Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme), Enak

Jerry Burgess   02/09/2020 03:57

Daun Singkong Teri Santan
(Dengan Fiber Creme)
Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme)

Anda sedang mencari ide resep daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan. Sekarang ada Fiber Creme , si ajaib pengganti santan, sehingga sekarang bisa masak aneka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong teri santan (dengan fiber creme), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daun Singkong Teri Santan

(Dengan Fiber Creme):

  1. Gunakan Bahan
  2. Gunakan 1 ikat daun singkong
  3. Siapkan 100 gr teri Medan
  4. Ambil 2 lembar daun salam
  5. Ambil 2 cm lengkuas (memarkan)
  6. Ambil 300 ml santan (aku 2 sendok makan Fiber Creme dilarutkan dalam 300 ml air)
  7. Gunakan 100 ml air panas
  8. Siapkan 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk jamur
  11. Gunakan Secukupnya gula pasir
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Ambil 7 buah cabai merah keriting
  14. Siapkan 2 cm kunyit
  15. Sediakan 4 butir kemiri (sangrai dulu supaya tidak langu)
  16. Ambil 6 siung bawang merah
  17. Ambil 4 siung bawang putih

Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan. Sekarang ada Fiber Creme , si ajaib pengganti santan, sehingga sekarang bisa masak aneka sayur bersantan tanpa kuatir diare😊 Hari ini masak masak.

Cara membuat Daun Singkong Teri Santan

(Dengan Fiber Creme):

  1. Siapkan bahan. Larutkan Fiber Creme, cuci bersih dan rendam air panas, tiriskan kemudian goreng. Siapkan juga bumbu halus, bisa dengan food processor atau ulek manual
  2. Petiki daun singkong, cuci bersih, lalu masak dengan sistem 5:30:7. Lebih irit gas. Caranya: masak air hingga menggelegak dengan api besar, lalu masukkan daun singkong, masak selama 5 menit.
  3. Setelah itu, matikan api. Tutup rapat, jangan dibuka2 selama 30 menit. Setelah 30 menit, buka penutupnya, masak lagi selama 7 menit dengan api sedang. Matikan api. Tiriskan dan iris2
  4. Tumis bumbu halus dan daun salam serta lengkuas sampai harum. Beri air panas sambil diaduk2
  5. Setelah itu masukkan larutan fiber Creme. Aduk rata. Tunggu hingga mendidih lagi, baru masukkan daun singkong. Bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu jamur bubuk (optional)
  6. Cicipi, bila sudah ok, baru terakhir masukkan teri goreng. Aduk rata, dan masakan super enak dan sehat ini bisa langsung dihidangkan dengan nasi hangat dan kerupuk. Yummi

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan enak lainnya. Segera tuang diatas singkong, tunggu dingin dan siap disantap. RECOMMENDED FiberCreme merupakan krimer serbaguna yang tinggi serat. FiberCreme meningkatkan cita rasa makanan dan minuman dengan rasa lembut dan creamy seperti halnya susu sapi atau santan. Misalnya saja sayur daun singkong yang terasa lebih gurih dibanding menggunakan santan kelapa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved