Bagaimana Membuat Steak ayam crispy ala rumahan Anti Gagal

Andrew Lawrence   25/08/2020 14:06

Steak ayam crispy ala rumahan
Steak ayam crispy ala rumahan

Lagi mencari ide resep steak ayam crispy ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam crispy ala rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Steak ayam crispy saus keju enak lainnya. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy ala rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan steak ayam crispy ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah steak ayam crispy ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak ayam crispy ala rumahan memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak ayam crispy ala rumahan:
  1. Sediakan 500 gram daging ayam
  2. Gunakan Buncis
  3. Ambil Wortel
  4. Ambil Kentang
  5. Ambil Saus sambal ketcup
  6. Siapkan Saus extra hot
  7. Ambil Tepung maizena
  8. Siapkan Tepung bumbu(saya pke tepung bumbu sasa)
  9. Siapkan Bawang Bombay

Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Brilio.net - Steak atau beef steak (bifstik) merupakan makanan dengan berbahan dasar daging sapi. Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini.

Cara menyiapkan Steak ayam crispy ala rumahan:
  1. Filet daging ayamnya kemudian beri sedikit garam dan lada bubuk/merica bubuk
  2. Kemudian celupkan di adonan tepung bumbu
  3. Siapkan minyak unt menggoreng
  4. Goreng adonan ayam sampe kuning kecoklatan,
  5. Sause : tumis bawang bombay kemudian berikan tepung maizena beri sedikit air hangat dan di adukk yaa,jangan sampe mengental,beri sedikit sause bbq /sause sambal
  6. Unt wortel sama buncis nya direbus ya sist,kemudian kentang nya di goreng 😉
  7. Tambahkan sause sambal aku pke extra hot sama lada ku,
  8. Siap deh di hidangkan 😉

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. #SteakDagingSapi #SteakCripy #SteakRumahan #SteakRumahanAlaResto Jika video ini bermanfaat, kasih like, komen, subscribe dan tekan loncengnya juga yah agar t. ingin membuat steak ayam rumahan dengan bahan yang sederhana tapi tetap enak dan menggugah selera, silahkan lihat video ini. BACA JUGA: Resep Steak Ayam Krispi Rumahan, Bahan Sederhana Rasa Mirip di Restoran Untuk membuat krispi chicken steak juga Tidka terlalu sulit. Anda bisa menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti tepung terigu, maizena, saus tiram, bawang, dan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak ayam crispy ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved