Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Crispy Asam Manis yang Lezat Sekali

Emma Graham   24/10/2020 18:54

Ayam Crispy Asam Manis
Ayam Crispy Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Fry the chicken legs in oil until half done, take them out of the pan. Ayam asam manis. ayam/fillet ayam, wortel potong memanjang (korek api), Tepung bumbu serbaguna, daun bawang, cabe kriting, bawang putih cincang, saori saos tiram, saos tomat Resep Ayam Asam Manis - Ayam menjadi bahan makanan yang enak diolah menjadi berbagai hidangan. Salah satunya adalah menu asam manis yang segar dan lezat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam crispy asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Crispy Asam Manis memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Crispy Asam Manis:
  1. Gunakan 1/4 ayam pilet
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Gunakan 1 sachet tepung bumbu sasa
  4. Siapkan Bumbu halus (untk d bagi 2)
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Ambil Secukupnya lada
  7. Sediakan Saus tomat (sy pake delmonte)
  8. Ambil Saus tiram
  9. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  10. Siapkan Gula
  11. Ambil Garam

Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. AYAM CRISPY SAUS ASAM MANIS Pembuatan ayam crispy nya juga sangat gampang kak, hanya dengan Resep Tempe Crispy Saus Asam Manis, Masakan Nabati yang Tak Kalah Lezatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Crispy Asam Manis:
  1. Potong ayam pilet sesuai selera, cuci bersih lalu perasi jeruk nipis dan aduk rata bersama bumbu halus. Diamkan 15 menit
  2. Masukan satu persatu ayam kedalam kocokan telur lalu baluti tepung, goreng dlm minyak panas api kecil. Tiriskan
  3. Bumbu saus : tumis bumbu halus, lalu tambahkan saus tomat, saus tiram dan gula. Tambahkan sedikit air sampai mendidih, masukkan ayam crispy yg sudah di goreng. Selamat mencoba

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lihat juga resep Ayam krispy saos asam pedas manis enak lainnya. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam crispy asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved