Cara Gampang Membuat Cincau hijau(home Made) yang Menggugah Selera

Katie Carlson   25/06/2020 11:17

Cincau hijau(home Made)
Cincau hijau(home Made)

Lagi mencari inspirasi resep cincau hijau(home made) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cincau hijau(home made) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau(home made), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cincau hijau(home made) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cincau hijau(home made) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cincau hijau(home Made) menggunakan 2 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cincau hijau(home Made):
  1. Sediakan 40 lembar daun cincau(cuci bersih)
  2. Siapkan 600 ml air hangat kuku

Bagi yang ingin cuba buat cincau secara homemade, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN-BAHAN: Daun cincau kering ( boleh didapati di kedai-kedai ubat cina. Selama ni, min ingatkan cincau ni dihasilkan dari agar-agar. Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau.

Langkah-langkah menyiapkan Cincau hijau(home Made):
  1. Ambil baskom lalu kita gunting2 daun cincau yang sudah di cuci tadi
  2. Setelah itu masukan air hangat kuku
  3. Lalu remas remas perlahan biar gak muncul busa,setelah keluar lendir dari si daun baru kita saring ke wadah yang lain yang kering dan bersih ya
  4. Nah setelah di saring masukan kulkas semalaman nanti akan jadi deh cincau hijau nya
  5. Kalau ini aku bikin buat misua yang memang punya maag katanya ini bagus buat maag lho,tapi dia makan pakai madu saja karna gak boleh makan santan
  6. Bagi yang suka di kasih santan and gula merah Monggo hehe pasti tambah seger

Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau. Bagi sesiapa yang nak tanam, bolehlah cari di nurseri-nurseri. Tanaman ini dipercaya berkhasiat menurunkan demam, menstabilkan gula darah, anti kanker dan penurun tensi juga. Kalo yang hitam dibuat dari daun seperti daun kacang tanah yang sudah dikeringkan (pernah nonton di tv cara pembuatannya) kalo yang hijau sepert. Selama ini, saya beranggapan bahawa cincau dihasilkan dari agar-agar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cincau hijau(home made) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved