Resep Salad wortel (ala hokben) Anti Gagal

Nancy Holland   20/06/2020 21:02

Salad wortel (ala hokben)
Salad wortel (ala hokben)

Lagi mencari inspirasi resep salad wortel (ala hokben) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salad wortel (ala hokben) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad wortel (ala hokben), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan salad wortel (ala hokben) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Lihat juga resep Salad Wortel Kol ala Hokben enak lainnya! Tidak bisa dipungkiri, salah satu masakan Hoka-Hoka Bento (HokBen) favorit saya adalah salad wortel dan Kolnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah salad wortel (ala hokben) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Salad wortel (ala hokben) menggunakan 3 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Salad wortel (ala hokben):
  1. Gunakan 1 bh wortel agak besar
  2. Gunakan 2 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1 sdm cuka masak

Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok.

Langkah-langkah menyiapkan Salad wortel (ala hokben):
  1. Kupas wortel lalu parut kasar, taburi dengan gula lalu siram cuka, aduk rata, diamkan beberapa jam sampai wortel agak lembut, siap dinikmati….kalau tidak mau menggunakan cuka, bisa dganti pakai air lemon 😊
  2. Bisa disimpan di kulkas…kalau diluar 4 hari pun masih tahan 😊…bisa ditambahkan kol mentah diiris tipis ataupun selada…

Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah.. Langkah Langkah Membuat Ayam katsu salad ala HokBen. Nama Hokben alias Hoka-hoka Bento sebagai restoran Jepang pasti sudah tidak asing lagi di telinga pecinta kuliner. Beragam menu masakan sehari-hari khas Jepang tersedia di sana. Resep cara membuat salad sayur dengan saus seperti yang ada di restoran Hokben.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan salad wortel (ala hokben) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved