Cara Gampang Menyiapkan Es cincau hijau Anti Gagal

Alice Rodriguez   29/07/2020 06:42

Es cincau hijau
Es cincau hijau

Lagi mencari ide resep es cincau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan es cincau hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es cincau hijau menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Es cincau hijau:
  1. Sediakan 250 gram daun cincau hijau
  2. Ambil 1 genggam biji selasih rendam air dingin
  3. Ambil secukupnya Nata de coco
  4. Sediakan 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  5. Ambil 2 lembar daun Pandan
  6. Siapkan Sirup coco Pandan
  7. Ambil Es batu

Tidak harus beli minuman jadi diluar, bikin sendiri dirumah lalu dinikmati bersama keluarga sambil santai justru lebih terjamin keamanannya. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya. Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging YouTube. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri.

Langkah-langkah membuat Es cincau hijau:
  1. Cuci bersih daun cincau hijau gunting kecil kemudian blender.saring menggunakan saringan yang berlubang sangat halus,kemudian peras.sisihkan air hasil perasannya.buang ampasnya
  2. Rebus santan dari 1 butir kelapa dengan 2 lembar daun Pandan Dan garam secukupnya.aduk-aduk supaya santan tidak pecah.sisihkan biarkan dingin
  3. Siapkan mangkuk,taruh es batu,masukkan cincau hijau sesendok Demi sesendok,masukkan Nata de coco,kemudian masukkan santan.kasi dua sendok makan selasih lalu tambahkan Sirup coco Pandan sekucupnya.

Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum mengetahui manfaat dan khasiat minuman Cincau hijau. Makin jarang orang yang tahu khasiat cincau hijau , membuat campuran minuman segar berupa gel ini, kurang diminati warga Kota Bandung padahal minuman cincau hijau sarat akan manfaat. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya. Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial. Apa lagi jika di tambah bahan lain akan tercipta minuman segar dari bahan dasar cincau ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es cincau hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved