Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu Anti Gagal

Hunter Rose   16/09/2020 06:16

Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu
Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu

Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak dengan susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak dengan susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar bumbu rujak enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak dengan susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar bumbu rujak dengan susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar bumbu rujak dengan susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu:
  1. Gunakan 1 ekor Ayam
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 8 buah Bawang Merah
  4. Siapkan 6 buah Bawang Putih
  5. Siapkan 1 jempol laos
  6. Sediakan 3 buah kemiri
  7. Sediakan 1 jempol jahe
  8. Ambil 1 ruas kunyit
  9. Siapkan 8 buah Cabe panjang
  10. Ambil 10 buah Cabe kecil
  11. Gunakan Bahan cemplung :
  12. Sediakan 2 bh Serai
  13. Siapkan 5 lembar daun Jeruk
  14. Gunakan 2 lembar daun salam
  15. Siapkan 1 buah gula aren
  16. Ambil 2 sdm air asam jawa
  17. Siapkan 5 sdm kecap manis
  18. Siapkan 500 ml susu
  19. Sediakan 1 sdm garam
  20. Siapkan 1/2 sdm totole

Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Ikuti cara membuat ayam bakar rujak yang dijamin enak! Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Guys, resep ayam bakar bumbu rujak ini menarik untuk kalian coba karena beberapa alasan.

Cara menyiapkan Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu:
  1. Belah membujur dada ayam lalu buka lebar
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, setelah bumbu harum masukkan bumbu cemplung hingga daun layu
  3. Masukkan gula aren, air asam jawa, kecap manis dan santan. Adul hingga rata.
  4. Masukkan garam dan totole. Tes rasa hingga pas.
  5. Masukkan ayam hingga air susut. Dinginkan ayam, lalu bakar ayam di atas pemanggang. Sesekali oles dengan bumbu kuah yang masih tersisa. Angkat ketika sudah menguning dan bumbu meresap.

Pertama, selain rasa dan teknik masaknya berbeda dari ayam bakar biasanya, resep yang satu ini membutuhkan lebih banyak kesabaran, terutama saat memasak santannya. Kedua, bumbu rujak — banyak orang langsung mengasosiasikannya dengan bumbu rujak buah. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Balurkan secara merata ke seluruh bagian dari tubuh ayam. Kemudian panaskan minyak goreng sebentar saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar bumbu rujak dengan Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved