Langkah Mudah untuk Membuat Kulit Ayam Krispi (Pedas) yang Lezat Sekali

Mable Wade   18/11/2020 03:59

Kulit Ayam Krispi (Pedas)
Kulit Ayam Krispi (Pedas)

Sedang mencari inspirasi resep kulit ayam krispi (pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam krispi (pedas) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam krispi (pedas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kulit ayam krispi (pedas) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Simak cara membuat Kulit Ayam Krispi Mercon yang gurih dan pedas. Rasanya yang gurih akan memanjakan lidah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kulit ayam krispi (pedas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Ayam Krispi (Pedas) menggunakan 4 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kulit Ayam Krispi (Pedas):
  1. Ambil 1/4 kg kulit ayam
  2. Ambil Tepung terigu pedas (merek : sasa)
  3. Gunakan 1 butir telur ayam
  4. Gunakan Minyak goreng

Lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis dan diamkan sejenak. Haluskan bumbu berupa bawang putih, garam dan merica, lalu campurkan bumbu dengan kulit dan diamkan sejenak. Cara Membuat Kulit Ayam Krispi Pedas ala KFC: Lumuri kulit ayam dengan garam dan merica hingga rata agar bumbunya benar-benar meresap. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispy Pedas Manis enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Krispi (Pedas):
  1. Siangi kulit ayam (bersihkan lemak pada kulitnya), lalu cuci bersih
  2. Iris kulit ayam sesuai selera
  3. Ambil mangkuk, pecahkan telur & aduk kasar
  4. Tuangkan tepung dalam piring
  5. Masukkan kulit ayam yg telah diiris ke dalam mangkuk telur, gunakan tusuk sate agar lebih mudah
  6. Kulit ayam yang sudah dilumuri telur, masukkan ke dalam piring tepung
  7. Lumuri kulit ayam dengan tepung hingga permukaan kulit tidak terlihat
  8. Goreng kulit ayam dengan api sedang
  9. Angkat jika warna berubah menjadi keemasan
  10. Kulit ayam krispi pedas siap dinikmati, bisa dinikmati dengan nasi hangat & kecap😂

Anda sudah bosan dengan kulit ayam yang dimasak krispi? Maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep kulit ayam pedas ini. Yuk langsung saja simak cara membuatnya berikut ini yang dilansir dari Tastemade; Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispi enak lainnya! Kulit ayam krispy saos asam manis pedas. kulit ayam cuci bersih, tepung terigu, susu bubuk, garam, royko dan merica bubuk, bawang putih, minyak untuk menggoreng Nur Rifie Fauziyah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kulit Ayam Krispi (Pedas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved