Resep Ayam Crispy, Enak Banget

Arthur Carpenter   17/06/2020 12:39

Ayam Crispy
Ayam Crispy

Sedang mencari inspirasi resep ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Crispy menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Crispy:
  1. Ambil 1 bagian dada ayam fillet
  2. Sediakan Bumbu Marinasi :
  3. Siapkan 1 siung bawang putih, dihaluskan (saya pakai 1 sdt garlic powder)
  4. Siapkan secukupnya Lada bubuk,
  5. Ambil secukupnya Kaldu bubuk,
  6. Siapkan secukupnya Garam,
  7. Ambil Bahan Tepung-an :
  8. Siapkan 8 sdm tepung terigu
  9. Gunakan 1 bks tepung bumbu serbaguna original 80 gram (Me : Sasa)
  10. Siapkan 1 sdt tepung Maizena
  11. Ambil 2 sdm tepung bumbu serbaguna spicy (Me : Sasa) atau kalo mau lebih pedas bisa pake bubuk cabe🌶🌶🌶
  12. Siapkan secukupnya Lada bubuk,
  13. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk,
  14. Sediakan secukupnya Air,

Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan.

Langkah-langkah membuat Ayam Crispy:
  1. Cuci bersih dada ayam fillet lalu potong-potong sesuai selera, kalo saya jadi 16 potong. Kemudian taburi dengan bawang putih yg sudah dihaluskan, saya pakai bubuk bawang putih 1 sdt, lada bubuk, kaldu bubuk dan garam secukupnya. Dan sebelum proses penepungan diamkan untuk proses marinasinya selama 1 jam atau lebih juga boleh sesuai selera aja.
  2. Sambil menunggu proses marinasi, siapkan bahan untuk penepungan. Campurkan jadi satu tepung terigu, tepung bumbu original, tepung maizena, tepung bumbu spicy, lada dan kaldu bubuk lalu aduk merata.
  3. Setelah marinasi dada ayam fillet nya selesai, lakukan proses penepungan. Terlebih dahulu tuangkan air secukupnya pada wadah yg berisi dada ayam fillet, aduk sebentar lalu masukkan potongan ayam ke dalam tepung, balur dengan kedua tangan hingga potongan ayam tertutup rata dengan tepung, ulangi seperti proses penepungan pertama sampai 3 kali, agar nanti hasilnya lebih kribo atau keriting.
  4. Setelah proses penepungan selesai, masukkan potongan ayam kedalam minyak yg banyak dan panas. Goreng sampai selesai semua potongan ayam hingga matang kecoklatan atau sesuai selera. Angkat dan tiriskan.
  5. Ayam Crispy siap dinikmati 👍👍👍

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved