Bagaimana Membuat Santan daun singkong Anti Gagal

Ruth Hawkins   02/10/2020 08:45

Santan daun singkong
Santan daun singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. daun singkong (yam/cassava/sweet potato leaves). These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. For this specific dish, kale is the best substitute if you cannot find daun singkong in your grocery store. coconut milk; ground coriander (Indonesian: bubuk ketumbar) ground turmeric (Indonesian: bubuk kunyit).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Santan daun singkong memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Santan daun singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong petik cuci bersih rebus hingga matang iris2
  2. Ambil 1 ons teri medan cuci bersih goreng kering
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Siapkan 2 cabe merah besar
  5. Ambil 7 bawang merah
  6. Gunakan 4 bawang putih
  7. Sediakan Seruas jahe
  8. Ambil Seruas kunyit
  9. Sediakan 2 kemiri
  10. Gunakan 1 bks kecil santan kemasan larutkan dg air hangat
  11. Sediakan Daun jeruk&sereh

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Cara membuat Santan daun singkong:
  1. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun jeruk serai lalu masukkan larutan santan tunggu hingga mendidih bumbui lada garam secukupnya tambakan irisan daun singkong. Tes rasanya. Masak hingga tanak.
  2. Sajikan hangat
  3. Semoga bermanfaat

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved