Resep Sayur santan daun singkong yang Bikin Ngiler

Ryan Clarke   06/08/2020 03:35

Sayur santan daun singkong
Sayur santan daun singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur santan daun singkong memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur santan daun singkong:
  1. Gunakan 1 Ikat daun singkong
  2. Gunakan Bahan halus :
  3. Gunakan 2 btr Kemiri
  4. Siapkan 4 siung Bawang putih
  5. Gunakan 6 siung Bawah merah
  6. Gunakan secukupnya Cabe rawit
  7. Gunakan Kunyit
  8. Gunakan 2 bh Cabe merah
  9. Gunakan Lengkuang
  10. Siapkan Bahan pelengkap :
  11. Ambil Daun salam
  12. Sediakan Ketumbar bubuk
  13. Ambil Bawang goreng
  14. Siapkan Garam
  15. Sediakan Penyedap rasa
  16. Gunakan Gula
  17. Ambil Air
  18. Siapkan Santan Kara

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Cara membuat Sayur santan daun singkong:
  1. Rebus daun singkong terlebih dahulu.
  2. Haluskan bumbu, setelah itu tumis. Tunggu sampai harum atau sudah sedikit kecoklatan. Masukan daun salam dan lengkuas yg digeprek dan ketumbar bubuknya.
  3. Tambahkan Air sedikit, lalu masukkan daun singkong. Memasukkan airnya bertahap yaa buu, Setelah mendidih tuang santan instanu
  4. Beri bumbu garam, penyedap rasa dan gula. Angkat dan sajikkan dengan bawang goreng

Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur santan daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved