Cara Gampang Menyiapkan Kulit Ayam Crispy yang Lezat Sekali

Bryan Jefferson   14/08/2020 17:29

Kulit Ayam Crispy
Kulit Ayam Crispy

Sedang mencari ide resep kulit ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KAC (Kulit Ayam Crispy) merupakan Snack atau camilan kekinian yang berbahan dasar Kulit Ayam fresh yang diolah dan di proses secara profesional dengan berbagai keunggulan. Nah, disini kita mau ajakin kamu join Reseller KAC (Sobat KACuan) buat dapat penghasilan sampai JUTAAN rupiah/bulan. Kulit ayam ini sangat crispy dan enak sekali, di cocol mayonaise dan saus sambal ga kerasa sudah habis sepiring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kulit ayam crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kulit ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kulit Ayam Crispy menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kulit Ayam Crispy:
  1. Siapkan 1/4 kulit ayam
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil Kaldu bubuk
  6. Gunakan Bahan adonan tepung
  7. Ambil 200 gram tepung terigu
  8. Ambil 50 gram tepung kanji
  9. Sediakan 2 bungkus sasa tepung terigu
  10. Ambil Merica bubuk
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Kaldu bubuk
  13. Ambil (Campur semua jadi satu)

Kulit Ayam Goreng Crispy enak lainnya. Kulit ayam krispi ini bikinnya juga mudah saja.nggak perlu di celup larutan tepung dulu kayak bikin ayam krispi yang pernah ku posting di sini.tapi cukup di celup putih telur dulu.baru di gulingkan ke tepung pelapis. Karena kan kulit ayam nich udah bentuk lembaran tipis ya.jadi nggak perlu lapisan tepung yang tebal.udah gurih.enak.dan. Cara Bikin Kulit Ayam Krispi - Siapa yang penasaran sama kulit ayam krispi (chicken skin) yang lagi hits di street food mall, KFC dan Richeese tapi ogah antri-antri lagi buat dapetinnya?

Langkah-langkah membuat Kulit Ayam Crispy:
  1. Cuci bersih kulit ayam,haluskan bawang putih,campur dengan garam,merica bubuk,dan kaldu bubuk,aduk rata,lalu diamkan di kulkas selama 1 jam(agar bumbu meresap)
  2. Ambil 1 bungkus sasa tepung terigu,tambahkan 5 sendok makan tepung bumbu yang sudah di campur tadi(untuk adonan basah)
  3. Masukan kulit kedalam tepung kering hingga rata kemudian celupkan kedalam adonan basah
  4. Lalu masukan lagi kedalam tepung kering aduk cepat menggunakan kedua tangan hingga seluruh permukaan kulit tertutup tepung hentakkan berlahan
  5. Goreng hingga kuning kecoklatan (saat menggoreng harus menggunakan minyak yang banyak)

Kenapa nggak coba bikin kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah? Jangan takut gagal kalau hasilnya nanti nggak krispi, jika Bunda mengikuti bahan-bahan dan proses pembuatan kulit ayam krispi ala doyanresep. Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Tepung - Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui nikmatnya kulit ayam jika sudah dimasak. Banyak diantara mereka yang sering mengabaikan yang namanya kulit ayam. Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kulit Ayam Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved