Bagaimana Menyiapkan 10. Donat pisang rumahan Anti Gagal

Gavin Collins   11/08/2020 19:23

10. Donat pisang rumahan
10. Donat pisang rumahan

Lagi mencari ide resep 10. donat pisang rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10. donat pisang rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat pisang empuk lembut👍👍🥰 enak lainnya. Olahan pisang yang tidak terlihat wujudnya namun terasa nikmat di lidah. Kue Donat adalah kudapan berupa makanan ringan yang digemari banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10. donat pisang rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 10. donat pisang rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 10. donat pisang rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 10. Donat pisang rumahan memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 10. Donat pisang rumahan:
  1. Ambil 200 gram pisang kepok (dihaluskan)
  2. Ambil 500 gram tepung terigu
  3. Sediakan 75 gram gula halus
  4. Gunakan 10 gram ragi
  5. Sediakan 100 ml air
  6. Gunakan 3 butir kuning telur
  7. Siapkan 75 gram margarine
  8. Sediakan 1 sachet susu bubuk

Donat memiliki ciri khas terdapat lubang di bagian tengahnya. Berbahan dasar tepung terigu dan diolah dengan cara digoreng, donat menjadi makanan favorit nyaris semua kalangan. Agar lebih menarik, donat biasanya disajikan dengan toping seperti gula, meses, cokelat, atau keju. Daripada membeli, Anda bisa mencoba membuat kue donat sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan 10. Donat pisang rumahan:
  1. Haluskan pisang (saya dengan cara manual)
  2. Ambil wadah dan masukan terigu, gula halus, susu bubuk dan ragi, lalu aduk sampai rata, beri lubang di tengahnya, lalu masukan kuning telur, uleni dan tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata
  3. Masukan margarine, uleni lagi setelah itu masukan pisang yang sudah dihaluskan dan uleni untuk yang terakhir kali hingga kalis
  4. Diamkan adonan selama 1 jam, tutup dengan kain
  5. Setelah 1 jam adonan akan mengembang, buka kain penutup dan kempeskan adonan tersebut dengan cara menekannya dengan kepalan tangan, bentuk adonan bulat dan letakan di tempat, lalu goreng dengan minyak yang banyak dan api kecil
  6. Siapkan topping sesuai selera dan berikan margarin diatas donat dan siap disantap

Membuat sendiri donat yang memiliki cita rasa toko kue terkenal mudah saja. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega, aduk rata sampai. Donat juga cocok menemani waktu kebersamaan dengan keluarga dan teman sambil menikmati secangkir kopi atau teh. Selain itu donat juga bisa jadi pengganjal perut kala siang hari menanti jam makan siang. Resep Cara Membuat Donat Gula Ala Lebanon.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 10. Donat pisang rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved