Cara Gampang Membuat Es cincau hijau (daluman), Lezat Sekali

Lina Armstrong   02/11/2020 06:54

Es cincau hijau (daluman)
Es cincau hijau (daluman)

Lagi mencari ide resep es cincau hijau (daluman) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau hijau (daluman) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau (daluman), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan es cincau hijau (daluman) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cincau Hijau Minuman Herbal Cincau hijau dikenal dengan nama daluman oleh masyarakat Bali. Di Jawa, cincau hijau memiliki nama lokal seperti camcao, juju dan kepleng. Masyarakat Sunda menyebutnya camcauh atau tahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es cincau hijau (daluman) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Es cincau hijau (daluman) menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es cincau hijau (daluman):
  1. Ambil secukupnya Daun daluman
  2. Ambil 500 ml Santan
  3. Ambil 100 gr Gula merah
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Air

Anda dapat membeli cincau hijau secara langsung di pasar tradisional. Selanjutnya, cincau hijau tersebut dibersihkan dan potong dalam ukuran yang kecil, lalu sisihkan. Es daluman ini dikenal luas di Bali dan Lombok. Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati es yang segar yang bisa menghilangkan panas perut dan melepas dahaga?

Cara menyiapkan Es cincau hijau (daluman):
  1. Cuci bersih daun daluman parut dan diremas remas
  2. Parut dan remas" tbhkan air
  3. Lalu saring dlm wadah biarkan sampai mengental dan keras sprti agar"
  4. Rebus santan & gula merah
  5. Sendok daun daluman yg sdh mengental taruh dlm mangkok tbhkan rebusan santan & gula merah

Coba ikin es daluman santan ini. Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Resep Es Daluman Segar Khas Bali. Es daluman adalah salah satu minuman tradisional khas bali yang berupa cincau hijau yang diberi kuah santan dan gula aren sehingga rasanya manis dan sangat segar. Namun, es daluman ini berbeda dengan es cincau yaitu perbedaannya terdapat pada santannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es cincau hijau (daluman) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved