Resep Ayam Krispi, Menggugah Selera

Lizzie Ball   13/10/2020 09:48

Ayam Krispi
Ayam Krispi

Lagi mencari inspirasi resep ayam krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

top product. makanan. minuman Ayam krispi Anak ku yg paling besar suka sekali SM ayam krispi atw ayam geprek. jadi nya setelah tanya sana sini. di buat lah dan yeaaay berhasil. resep nya terinspirasi dr dapur mom era aku modifikasi SM bahan d rumah Sumber Cp. Apalagi kulit ayam dengan tekstur krispi dan rasanya yang pedas pasti membuat ketagihan. Ayam goreng ala restoran terkenal banyak digemari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Krispi menggunakan 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Krispi:
  1. Siapkan 5 sayap ayam
  2. Siapkan 2 bungkus tepung sasa
  3. Ambil Secukupnya air
  4. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Brilio.net - Restoran siap saji KFC memang dikenal memiliki menu makanan yang lezat, seperti ayam krispi, burger hingga kentangnya. Sejak puluhan tahun yang lalu, KFC sudah ada di Indonesia dan dinikmati banyak kalangan.

Cara menyiapkan Ayam Krispi:
  1. Tepung sasa yang satu diseduh dengan sedikit air, sampai kental. dan satu bungkus yg lain dibiarkan kering.
  2. Ayam dicelup ke adonan basah, setelahnya dimasukkan ke tepung kering, sambil sedikit dicubit-cubit.
  3. Goreng dalam minyak panas, angkat dan sajikan.

Bahkan semakin modern zaman seperti saat ini, KFC terus menciptakan inovasi menu terbaru, seperti ayam saus keju, hingga menu ayam saus coklat. CARA MEMBUAT AYAM GORENG CRISPY SEDERHANA : Rendam ayam dengan bawang putih, garam dan merica bubuk. Lumuri ayam dengan tepung kanji, celup ke dalam air es. Gulingkan ke bahan adonan tepung, tips : utk hasil bagus, aduk-aduk dengan tangan sampai keluar gumpalan-gumpalan tepung. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved