Langkah Mudah untuk Membuat Pempek Dos Anti Gagal

Harold Sullivan   15/08/2020 04:20

Pempek Dos
Pempek Dos

Sedang mencari inspirasi resep pempek dos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also add yellow noodles for variations.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek Dos memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Dos:
  1. Siapkan Bahan biang
  2. Siapkan 400 ml air
  3. Sediakan 200 g tepung terigu
  4. Ambil 1 sdm garam
  5. Siapkan 1/2 sdm gula
  6. Siapkan Bahan adonan pempek
  7. Ambil 5 siung bawang putih dihaluskan
  8. Sediakan 400 g tepung sagu
  9. Ambil 3 butir telur kocok
  10. Siapkan Bahan isian
  11. Siapkan 1 butir telur di kocok

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos:
  1. Campurkan bahan biang dalam wajan / panci kemudian aduk rata. Lalu nyalakan kompor dgn api kecil sambil terus diaduk sampai mengental.
  2. Setelah hangat pindahkan dalam baskom (me: tetap di teplon) tambahkan bawang putih yang telah dihaluskan, kemudian kocok telur campurkan dalam biang sambil diaduk. Lalu tambahkan sagu sedikit demi sedikit aduk sampai rata.
  3. Setelah rata bentuk bulat panjang untuk pemek lenjer. Dan buat seperti pastel untuk pemek telur.
  4. Didihkan air dan tambahkan 1 sdm minyak kemudian masukkan pempek yang sudah dibentuk. Tunggu hingga pempek mengapung dan rebus sekitar 15 menit dari mengapung agar pempek matang sampai dalam. Kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Setelah dingin goreng dalam minyak panas. Pempek siap di nikmati dengan cuko.

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved