Bagaimana Membuat Salad ala hokben, Bikin Ngiler

Hannah Cohen   11/08/2020 20:08

Salad ala hokben
Salad ala hokben

Sedang mencari inspirasi resep salad ala hokben yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salad ala hokben yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad ala hokben, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan salad ala hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad ala hokben yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salad ala hokben memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Salad ala hokben:
  1. Gunakan 1 buah Wortel
  2. Ambil Kol setengah
  3. Ambil 2 SDM cuka dixi
  4. Ambil 4 SDM gula pasi
  5. Ambil 1 SDT garam
  6. Sediakan secukupnya Air
  7. Sediakan sachet Mayones

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif.

Cara membuat Salad ala hokben:
  1. Kupas wortel dan Kol di cuci bersih
  2. Serut atau potong wortel sesuai selera
  3. Iris Kol tipis-tipis
  4. Taruh wortel dan kol pada 1 mangkok
  5. Campurkan cuka,gula,garam dan air pada wadah lain
  6. Lalu tuangkan larutan ke wortel dan kol sampai terendam
  7. Lalu simpan di kulkas semalaman biar makin segar
  8. Lalu sajikan dengan mayones

Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Salad ala hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved