Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Jadul Anti Gagal

Adeline Flores   13/12/2020 14:05

Donat Jadul
Donat Jadul

Anda sedang mencari ide resep donat jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Sewaktu sekolah dasar, kudapan ini sering jadi pilihan utama saat jajan di kantin sekolah. Lihat juga resep Donat Kampung/Donat Jadul Renyah Tapi Empuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Jadul menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Jadul:
  1. Siapkan 250 grm tepung terigu
  2. Gunakan 100 ml air hangat
  3. Gunakan 1 sdt fermipan
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 sdm mentega (me : butter karna mentega ny habis 😊)
  6. Siapkan 1 sdt bm
  7. Siapkan Toping : glaze taro & glaze susu

Untuk kamu yang suka memasak, juga dapat mencoba membuat donat jadul ala rumahan sendiri sehingga dapat dikreasikan sesuka hati. Donat adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly, krim, dan custard. Donat umumnya berbahan dasar tepung terigu, namun ada juga yang memberikan variasi lain dengan menambahkan kentang pada adonannya.

Cara menyiapkan Donat Jadul:
  1. Pertama, cek dulu ragi nya aktif atau tidak cara nya fermipan di masukkan ke 50 ml air hangat tambahkan sedikit gula pasir tutup gelas nya tunggu hingga 10-20 menit.
  2. Di lain wadah, siapkan tepung terigu lalu masukkan fermipan tadi dan gula pasir
  3. Lalu masukkan telur, dan sedikit demi sedikit air sisa nya tadi aduk hingga setengah kalis. setelah kalis masukkan butter/mentega nya aduk kembali uleni sampai kalis
  4. Setelah kalis, diamkan adonan 30-1 jam tutup menggunakan kain bersih tunggu hingga mengembang 2x dr adonan awal
  5. Setelah itu di cetak. Dan di goreng. Setelah dingin di beri toping sesuka nya,

Video kali ini aku akan bagikan resep cara membuat Donat Jadul, Donat Jadul adaalh donat yang dijual hanya dengn dibalut tepung gula. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. The whole thing is fluffy to the core and topped with love and most importantly high quality ingredients. No preservatives and perfectly safe for children. Resep Donat Jadul (Bener Bener Easy Mode)

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved