Resep Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's Anti Gagal

Amanda Bryant   18/10/2020 22:11

Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's
Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's

Lagi mencari ide resep roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Makanan Lezat kali ini berasal dari tempo dulu hehehe, yaitu Roti Manis Sobek Jadul :D Bisa dipanggang di loyang segiempat atau bisa juga di loyang tulban. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap. Roti sobek saya bunda ini pertama kali buatnya dan alhamdulillah sangat lembut dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's menggunakan 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's:
  1. Siapkan 📌Bahan dough
  2. Ambil 500 gr tepung cakra/protein tinggi
  3. Gunakan 2,5 sdt fermipan
  4. Ambil 100 gr gula pasir (sesuai selera)
  5. Ambil 2 butir kuning telur
  6. Sediakan 3 sdm susu bubuk
  7. Ambil 125 ml air hangat
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Ambil 50 gr margarin cair
  10. Gunakan 📌 Water Rough
  11. Siapkan 50 gr tepung trigu
  12. Ambil 75 ml air
  13. Siapkan 📌Bahan Isi
  14. Ambil Selai Coklat
  15. Ambil Keju Parut
  16. Siapkan 📌Bahan olesan
  17. Ambil Kental manis
  18. Sediakan Butter

Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Resep yang saya coba berikut ini didapatkan dari internet (lupa sumbernya) dan saya modifikasi. Resep roti sobek lembut dan empuk. Resep Cara Membuat Martabak Telur Mini Ala Bunda.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Empuk No Mixser ala Bunda Pure's:
  1. Buat bahan water roux: campur 50 gr tepung cakra dan 75 air dalam panci. Aduk hingga rata jangan sampai bergerindil. Setelah itu, panaskan dalam kompor dengan api kecil sambil terus diaduk hingga kental seperti pasta. Setelah itu dinginkan. *note: jangan over hingga mendidih dan menggumpal.
  2. Campur semua bahan dough dalam satu wadah kecuali garam dan margarin, Uleni hingga setengah kalis.
  3. Tuang ragi kedalam air hangat(jangan terlalu panas agar ragi tetap aktiv) sampai mengembang berbusa(tanda bahwa ragi aktiv) jika tidak aktiv jangan di pakai.
  4. Campur semua bahan dough kecuali mentega dan garam. Aduk merata hingga kalis.
  5. Tambahkan mentega (sedikit2)dan garam, ulang lagi hingga kalis elastis. Tambahkan sedikit terigu bila terlalu lembek.
  6. Istirahatkan adonan pada wadah yg sudah di olesi tipis dengan minyak. Tutup dengan w rapping, kurang lebih 1 jam.
  7. Setelah satu jam mengembang 2 kali lipat kempiskan adonan.
  8. Bentuk dan beri isian(kismis, keju, coklat lumer) kedalam wadah yang sudah di olesi mentega/ kertas roti. Beri jarak dan tutup kembali dengan w rapping 30 menit agar mengambang.
  9. Panaskan oven terlebih dulu,Setelah itu masukan kesalahan oven dengan api sedang selama 20 mnt(sy pakai oven tangkring)
  10. Setelah matang, angkat loyang dan olesi permukaan roti dengan buttet dan SKM, agar lebih kinclong.

Bisa untuk membuat roti unyil, roti abon, roti sobek dan aneka jenis roti lainnya. Resep roti manis adalah resep dasar adonan roti yang bisa dibuat menjadi aneka ragam bentuk lainnya. Setelah mencoba aneka resep roti manis yang empuk dan lembut ala bakery diatas ternyata tidak sulit bukan. Sejak ribuan tahun lalu roti menjadi salah satu jenis makanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Di setiap negara biasanya memiliki ciri khas roti yang berbeda-beda disesuaikan oleh masyarakatnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek empuk no mixser ala bunda pure's yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved