Bagaimana Membuat Sayur santan daun singkong cabe muda yang Lezat

Jane Powell   21/10/2020 17:44

Sayur santan daun singkong cabe muda
Sayur santan daun singkong cabe muda

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong cabe muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong cabe muda yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong cabe muda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan daun singkong cabe muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur santan daun singkong cabe muda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur santan daun singkong cabe muda memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur santan daun singkong cabe muda:
  1. Gunakan 300 grm daun singkong yg sdh
  2. Siapkan dibuang batang dan
  3. Ambil tangkainya
  4. Ambil 1 ktk (200 ml) santan kara
  5. Ambil 8 sdk sayur minyak goreng
  6. Gunakan 50 grm cabe muda utuh
  7. Sediakan 2 btg ukrn kecil serai
  8. Ambil digeprak, simpulkan
  9. Ambil 10 btr bawang merah
  10. Gunakan 10 siung bawang putih
  11. Sediakan 7 btr kemiri
  12. Gunakan 1 ruas jari kunir
  13. Gunakan 2 ruas jempol laos
  14. Siapkan 3 sdt teh garam
  15. Siapkan 3 sdm gula pasir
  16. Ambil 2 sdt royco ayam
  17. Ambil 1 L air

Panaskan minyak goreng, tumis semua bumbu halus, masukan lengkuas, daun salam, cabe rawit, tahu, serai, sampai harum. Rebus daun singkong muda bersama ½ sdt garam sampai empuk. Previous Post Resep Sayur Gurih Daun Katuk Next Post Resep Sayur Sawi Santan. Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep masakan rumahan mudah dan praktis.

Langkah-langkah membuat Sayur santan daun singkong cabe muda:
  1. Cuci bersih daun singkong. Kemudian beri 2 gelas air dlm wadah yg ada daun singkongnya, mulai dgn ke dua tangan memegang daunnya. Lalu lakukan seperti memeras pakaian sampai daunnya putus. Lakukan terus sampai menjadi serpihan agak kecil sesuai dgn yg diinginkan. Kemudian peras airnya, lalu sisihkan, seperti pada foto
  2. Siapkan semua bahan. Maaf minyak, gula, garam, dan royco gak ikut ke foto
  3. Uleg halus kunir, laos, kemiri, bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum, masukkan cabe muda dan serainya. Aduk aduk sampai cabenya layu. Masukkan air, tunggu sampai mendidih baru masukan daun singkongnya,aduk rata
  4. Bila sdh mendidih masukkan santan kara, gula pasir, garam dan royco. Aduk rata, tunggu sampai masak dan koreksi rasanya.
  5. Inilah hasilnya yg mirip dgn daun singkong tumbuk. Selamat mencoba resep masakan kesukaan keluarga saya. Salam bahagia

Selain itu, disini juga terdapat banyak tips dapur, tutorial & tips memasak. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket.. karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Agar lebih sehat, santan yang digunakan untuk mengolah hidangan ini sebaiknya adalah santan segar encer. Resep gulai daun singkong-Daun singkong muda paling sedap dibuat gulai. Kuah santan dan bumbu komplet membuat olahan sayuran khas Sumatra Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan daun singkong cabe muda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved