Bagaimana Menyiapkan Salad ala Hokben, Menggugah Selera

Lewis Ramsey   09/07/2020 11:30

Salad ala Hokben
Salad ala Hokben

Lagi mencari inspirasi resep salad ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salad ala hokben yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad ala hokben, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan salad ala hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan salad ala hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Salad ala Hokben memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Salad ala Hokben:
  1. Ambil Bahan Acar :
  2. Siapkan 2 bh Wortel, kupas lalu iris memanjang
  3. Ambil 150 ml Air
  4. Gunakan 30 ml Cuka
  5. Siapkan 60 gr Gula pasir
  6. Sediakan 1/2 bh Lobak, kupas lalu iris memanjang
  7. Gunakan Bahan Pelengkap :
  8. Gunakan 1/4 kol, potong kasar
  9. Sediakan 10 sdm Mayonaise
  10. Sediakan 1 sdm Saus sambal
  11. Ambil 3 tetes Cuka

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif.

Cara membuat Salad ala Hokben:
  1. Masak cuka, gula pasir dan air di atas api hingga gula larut saja. Angkat dan dinginkan.
  2. Campur wortel dan lobak lalu siram dengan kuah cuka. Simpan di kulkas selama 6 jam.
  3. Campur mayonaise, saus sambal dan cuka. Aduk rata.
  4. Penyajian : letakkan kol dan acar ke dalam mangkok siram dengan mayonaise.

Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salad ala hokben yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved