Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek 1x proofing, Enak Banget

Gordon Tran   21/07/2020 23:25

Roti sobek 1x proofing
Roti sobek 1x proofing

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek 1x proofing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek 1x proofing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti sobek memang nggak ada matinya, siapapun suka n cocok untuk segala suasana 🤗 ini resep basic membuat roti, bisa diganti bentuk, filling, diutak atik. Bikin roti sendiri yuk untuk keluarga tercinta di rumah. Support terus channelnya ya dengan like & Subscribe 😊. yang mau coba membuat roti jangan ragu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek 1x proofing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek 1x proofing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek 1x proofing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek 1x proofing menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti sobek 1x proofing:
  1. Sediakan Olesan: susu cair
  2. Ambil 260 gr Tepung(aku pakai cakra)
  3. Ambil 180 gr susu cair+1btr telur ditimbang
  4. Sediakan 3 gr Ragi instant
  5. Sediakan 50 gr Gula pasir
  6. Ambil 30 gr Butter
  7. Gunakan Sejumput garam

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Umumnya resep roti KSB dibuat roti sobek atau roti manis dengan isian meises, keju dan juga aneka selai buah seperti Resep Roti Sobek KSB (Killer Soft Bread) yang kemarin kita bagikan. Baca Juga : Cara Membuat Serabi Saus Kinca Anti Gagal dan Berserat.

Cara membuat Roti sobek 1x proofing:
  1. Dalam wadah, campur terigu, gula dan ragi. Aduk rata
  2. Tambahkan telur(oya, telur dan susu jangan dicampur ya). Aduk rata lagi
  3. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, jika dirasa udah pas jangan ditambah lagi. Nanti kelembekan. Uleni setengah kalis
  4. Masukkan butter dan garam, uleni sampai kalis elastis dan membentuk windowpane(jika adonan ditarik ada membran tipis yang tidak mudah sobek).
  5. Bagi2 adonan sama rata, bulatkan dan beri isian. Tata diloyang, proofing ±45menit.sampai mengembang 2x lipat
  6. Olesi dengan susu cair. Oven dengan api sedang kecil (aku pakai otang di rak tengah) sampai kecoklatan.

Nah agar lebih bervariasi, sesekali boleh. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek 1x proofing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved