Bagaimana Membuat Daun Singkong Kuah Santan Anti Gagal

Trevor Crawford   03/09/2020 15:43

Daun Singkong Kuah Santan
Daun Singkong Kuah Santan

Lagi mencari ide resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daun Singkong Kuah Santan memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Ambil Daun Singkong
  2. Ambil 4 siung Bawang Merah (haluskan)
  3. Sediakan 3 siung Bawang Putih (haluskan)
  4. Ambil 1 bh Cabe Kriting Merah (haluskan)
  5. Sediakan 1 ruas kunyit (haluskan)
  6. Gunakan 1 cm Kencur (haluskan)
  7. Gunakan Secukupnya Kemiri (haluskan)
  8. Ambil Secukupnya Ketumbar (haluskan)
  9. Siapkan 1 sdt Garam
  10. Siapkan 1 sdt Gula
  11. Ambil 65 ml Santan Instan
  12. Gunakan Secukupnya Air
  13. Ambil Secukupnya Minyak Goreng

Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Cara membuat Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Haluskan semua bahan bumbu, sisihkan. Didihkan air masukkan daun singkong, rebus setengah matang. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin, potong* sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum. Masukkan daun singkong dan sedikit air, aduk rata.
  3. Tambahkan santan, kaldu jamur & gula. Masak sambil diaduk agar tercampur merata.
  4. Angkat dan siap untuk disajikan.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved