Resep Roti sobek ukuran sendok(quick bread), Enak

Randy Bowman   13/10/2020 00:17

Roti sobek ukuran sendok(quick bread)
Roti sobek ukuran sendok(quick bread)

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek ukuran sendok(quick bread) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ukuran sendok(quick bread) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek ukuran sendok(quick bread), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek ukuran sendok(quick bread) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kembali lagi bersama Dapur zhaky, kali ini zhaky mau memberikan tutorial cara membuat roti sobek atau roti kasur dengan takaran sendok ,ini recomended. ROTI SOBEK ALA JAPANESE MIlK BREAD Bisa jadi Roti Tawar & Sobek.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek ukuran sendok(quick bread) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek ukuran sendok(quick bread) menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti sobek ukuran sendok(quick bread):
  1. Sediakan 23 sdm tepung terigu cakra
  2. Gunakan 2 sdm tepung terigu segitiga biru
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir
  4. Gunakan 3 sdm mentega
  5. Siapkan 1/2 sdm fermipan
  6. Gunakan 1 butir telor
  7. Ambil 10 sdm air
  8. Siapkan Sedikit garam
  9. Sediakan Bahan isi;selai coklat(me;dcc + butter)

Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya. KOMPAS.com - Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido.

Langkah-langkah membuat Roti sobek ukuran sendok(quick bread):
  1. Campur semua bahan di wadah kecuali garam.ulen smpe kalis
  2. Tambahkan garam,ulen kmbali sampe kalis elastis(me;10 menit krn adonan sdikit)
  3. Diamkan 30menit.kmpiskan adonan,bagi 8 bagian,kasih isian.diamkan lagi 15 menit
  4. Panggang dgn suhu 200 c slma 12-15 menit
  5. Karena saya pake otang,saya panggang 10 menit dgn api besar dan lubang udara di buka separuh.gampang enak dan cepat😉

Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Bila menemukan resep yang menggunakan ukuran sendok makan dan sendok teh, maka sebaiknya tidak menggunakan sendok yang digunakan untuk Cup pengukur dan sendok pengukur kalau bisa beli satu set saja. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti sobek ukuran sendok(quick bread) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved