Resep Pempek Tanpa Ikan (Lembut), Menggugah Selera

Barbara Chambers   22/10/2020 06:28

Pempek Tanpa Ikan (Lembut)
Pempek Tanpa Ikan (Lembut)

Lagi mencari ide resep pempek tanpa ikan (lembut) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek tanpa ikan (lembut) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tanpa ikan (lembut), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek tanpa ikan (lembut) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek tanpa ikan (lembut) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek Tanpa Ikan (Lembut) menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Tanpa Ikan (Lembut):
  1. Siapkan Bahan biang:
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1000 ml air panas
  4. Ambil 2 sdm garam
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  6. Ambil Bahan tambahan:
  7. Ambil 2 butir telur
  8. Gunakan 600 gr tepung tapioka

Fimela.com, Jakarta Mau membuat pempek lenjer tapi tak punya stok ikan tenggiri? Tenang saja, kita bisa tetap membuat pempek lenjer yang gurih tanpa ikan. Nah kalau kamu tak menyukai ikan atau ingin membuat pempek dengan budget yang lebih ringan, kamu juga bisa membuat pempek lezat tanpa ikan. Beberapa tahun belakangan pempek sutera lagi viral di jejaring sosial.

Langkah-langkah membuat Pempek Tanpa Ikan (Lembut):
  1. Buat bahan biangnya terlebih dahulu. Campur tepung terigu, garam dan kaldu bubuk. Tambahkan air panas mendidih sedikit demi sedikit, aduk rata. Hasilnya nanti akan seperti bubur, tunggu hingga uap panasnya hilang, biarkan hangat. Tambahkan telur, aduk rata.
  2. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, aduk rata. Siapkan alas/ talenan, taburi tapioka, sendokkan sedikit adonan, bentuk lonjong.
  3. Didihkan air (tambahkan 2 sdm minyak goreng) rebus pempek hingga mengapung, tiriskan. Panaskan minyak goreng, goreng pempek hingga kuning keemasan.

Sebenarnya ini adalah jenis pempek tanpa ikan dengan tekstur lembut. Irit bahan pula, cocok untuk camilan. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri. Tapi bisa di ganti dengan udang, agar rasanya gurih dan nikmat dimakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek tanpa ikan (lembut) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved