Cara Gampang Membuat Ayam Crispy Simple Anti Gagal

Eugenia Campbell   19/08/2020 19:56

Ayam Crispy Simple
Ayam Crispy Simple

Sedang mencari ide resep ayam crispy simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Hai semuanya. aq mo membagikan vidio masakan " Ayam Crispy yg super simple menurut aq, dan cocok juga nih buat para pemula kayak aq 🤗🤗. Ayam Penyet (Penyet Chicken) is an incredibly spicy Indonesian dish that is not for the faint-hearted.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam crispy simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Crispy Simple menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Crispy Simple:
  1. Ambil 500 gr Ayam
  2. Gunakan Bahan Marinate (marinasi)
  3. Gunakan Bumbu Balur Ayam spesial (Sasa)
  4. Siapkan Adonan cair
  5. Siapkan Secukupnya air es
  6. Siapkan SecukupnyaTepung bumbu crispy (pokoknya jadi encer sm air es)
  7. Gunakan Adonan kering
  8. Ambil 15 sdm tepung terigu (aku pake cakra biar awetkriuk)
  9. Ambil 1,5 sdm tapioka
  10. Ambil 1 sdt baking Powder

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini; Korang semua suka makan ni utk lunch kan! Kita masak untuk dinner sebelum puasa ni ok! 😛. . Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang tebal.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Crispy Simple:
  1. Lumuri ayam dengan bumbu ayam spesial sasa 30 menitan biar merasuk(jangan dikasi air yaa)
  2. Setelah di marinate, Larutkan adonan Cair, dan masukkan ayamnya sampai rata
  3. Setelah itu lumuri dengan adonan kering jangan diremas2 ya biar keriting
  4. Tuang lagi ke adonan cair lalu tuang lagi ke adonan bahan kering yaa. Jadi 2x step biar crispy banget
  5. Goreng Hingga Matang, sesekali dibalik ya
  6. Ayam Crispy siap disajikan, bisa dibuat olahan ayam asam manis atau dimakan sama saos aja uda enak xixixi

Tetapi justru tepung tebal itu yang jadi biang kerok kenapa ayam crispynya gak crispy. Dijamin, jika menggunakan persis resep ini kemungkinan besar akan berhasil. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved