Resep Pempek Dos Kates Anti Gagal

Minerva Bryan   02/08/2020 02:23

Pempek Dos Kates
Pempek Dos Kates

Anda sedang mencari ide resep pempek dos kates yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos kates yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos kates, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pempek dos kates yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Pempek pistel / pempek dos kates Pempek pistel ialah pempek yang berbentuk seperti pastel, dengan isian tumisan papaya, bisa langsung digoreng setelah dibentuk, bisa juga direbus terlebih dahulu. Disini saya pakai setengah resep dari resep asli. Resep Pempek Dos Isi Kates (Pepaya Muda). #SiapRamadan #MasakituSaya Bisa disimpan utk stok frozen food nih di kulkas karna isian sudah ditumis matang jadi gak cepat basi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pempek dos kates yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Dos Kates menggunakan 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Dos Kates:
  1. Gunakan Bahan Kulit Pempek
  2. Gunakan 250 gr Tepung terigu
  3. Ambil 150 gr Tepung sagu
  4. Sediakan 4 siung Bawang Putih
  5. Gunakan 3 biji Bawang Merah
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Ambil 200 ml Air
  8. Sediakan Bahan Isian
  9. Sediakan Kates 200 gr (sesuai selera)
  10. Gunakan Ebi 50gr (sesuai selera)
  11. Siapkan 4 biji Bawang merah
  12. Sediakan 5 siung Bawang Putih
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Gula putih
  15. Siapkan Cabai rawit (sesuai selera)
  16. Siapkan 3 sdm Minyak

Dikasih ttg kates dah kuning tp blm mateng, udah deh mikirny buat isian pempek. Tp karna blm ad bahan Jd kates q cacah cuci bersih masukin kefrezer. Pempek Dos Isi Kates (Pistel) ala Rika Selain diisi dengan telur, pempek juga biasanya diisi dengan serutan kates (pepaya) muda yang disebut dengan pempek pistel. Hmm , kali ini aku akan mencoba membuat pempek jenis tersebut, tetapi tidak pakai ikan atau lazim disebut dengan pempek dos.

Cara menyiapkan Pempek Dos Kates:
  1. Langkah awal membuat kulit pempek, haluskan bumbu yg sudah disiapkan.
  2. Siapkan air didalam kuali/wajan, lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan, rebus bersamaan hingga mendidih
  3. Setelah mendidih, matikan api lalu masukan terigu dan aduk hingga merata sampai tekstur terigu mengental.
  4. Diamkan adonan terigu sampai benar benar dingin. Setelah tidak panas sama sekali campur adonan dengan tepung sagu, lalu ulenin sampai Kalis.
  5. Jika sudah Kalis adonan kulit pempek sudah jadi, bentuk sesuai selera.
  6. Untuk membuat isian pempek, uleg bumbu yang sudah disiapkan.
  7. Tumis bumbu yang sudah diuleg dengan api sedang, setelah bumbu matang masukan Kates dan ebi yang sudah dibersihkan.
  8. Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Setelah isian matang, matikan api dan tunggu hingga isian dingin.
  9. Bentuk pempek kulit dan isi sesuai selera. Setelah itu pempek dapat langsng digoreng. Disajikan hangat lebih nikmat.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Liem hanya saja di buku tersebut disebutkan namanya pempek pastel, saya pikir karena bentuknya menyerupai kue pastel. Saya baru ngeh setelah melihat resepnya secara seksama dan membaca artikel kuliner mengenai makanan ini, ternyata masyarakat Palembang umum menyebutnya dengan nama pistel atau pempek kates/pepaya, koreksi saya jika salah ya. Resep Pempek Pistel Isi Pepaya Muda Lembut Palembang Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek pistel termasuk jenis pempek Dos karena tanpa ikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pempek dos kates yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved