Resep Donat Rumahan Anti Gagal

Lula Hodges   06/08/2020 21:13

Donat Rumahan
Donat Rumahan

Lagi mencari inspirasi resep donat rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep DONAT metode autolysis enak lainnya. Daripada membeli, Anda bisa mencoba membuat kue donat sendiri. Membuat sendiri donat yang memiliki cita rasa toko kue terkenal mudah saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Rumahan memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Rumahan:
  1. Sediakan 500 gr tepung cakra
  2. Sediakan 3 butir kuning telur
  3. Gunakan 1 sachet fermipan
  4. Gunakan 1 sachet susu bubuk dancow
  5. Sediakan 75 gr gula pasir
  6. Gunakan 75 gr mentega
  7. Ambil 225 ml air putih
  8. Gunakan Topping: saya pakai gula halus

Selain itu donat juga bisa jadi pengganjal perut kala siang hari menanti jam makan siang. Berikut telah dirangkum mengenai cara membuat donat lembut dan lezat ala rumahan dari Brillio.net. Itulah dia cara membuat donat JCo ala rumahan. Mau resep donat lain seperti donat kentang, atau donat super simpel, kamu bisa temukan di sini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Rumahan:
  1. Campur semua bahan menjadi satu, kemudian uleni sampai kalis (adonan ditarik tidak sobek).
  2. Kemudian tutup adonan dengan plastik wrap selama 30 menit sampai mengembang.
  3. Bentuk adonan bulat2, bebas mau bolong tengahnya atau tidak. Saya timbang per adonan 40 gram, jd ndut menul2. Setelah dibentuk tutup lagi adonan tsb selama 30 menit, lalu kemudian baru di goreng dengan api kecil.

Baca Spesial: Kumpulan Resep Donat Rumahan Mudah, Anti Gagal! Selamat mencoba ya, jika ada yang bingung bisa tanya kami. Peluang Usaha Kue Dan Roti Rumahan - Bagi siapa saja yang memiliki hobi membuat kue atau roti, jangan sia-siakan hobi Anda hanya menjadi sebuah hobi saja namun jadikan sebuah peluang usaha kue dan roti rumahan. Ketika sudah banyak orang mulai memuji betapa enaknya kue atau roti buatan Anda, maka tidak ada salahnya kan membuat yang enak itu menjadi menguntungkan. Panaskan minyak di penggorengan, goreng hingga matang dan mengembang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved