Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek/manis isi kacang hijau, Lezat Sekali

Christopher Taylor   01/11/2020 02:42

Roti sobek/manis isi kacang hijau
Roti sobek/manis isi kacang hijau

Anda sedang mencari ide resep roti sobek/manis isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek/manis isi kacang hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Roti Sobek Isi Kacang Ijo : Irislah daun pandan kemudian blender yang sebelumnya diberi tambahan air. Bentuk bulat dan isi dengan isian kacang hijau yang sudah direbus dan diberi tambahan susu kental manis dan ditumbuk sampai halus. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek/manis isi kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek/manis isi kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek/manis isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti sobek/manis isi kacang hijau menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti sobek/manis isi kacang hijau:
  1. Gunakan 500 gr tp terigu pro tinggi
  2. Ambil 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt bread improver
  5. Gunakan 1 sdm ragi instan
  6. Gunakan 1 btr telur
  7. Ambil 225 gr air/susu cair
  8. Ambil 50 gr margarin/mentega
  9. Siapkan Secukupnya isian kacang hijau(sesuai selera)

Cuci sampai bersih kacang hijau yang sudah direndam semalaman. Kemudian rebus kacang hijau menggunakan air secukupnya serta jangan lupa tambahkan pandan yang sudah disimpul. Biasanya bubur kacang hijau memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Paduan dari bahan santan, gula pasir, gula aren dan daun pandan menjadikan makanan ini nikmat disajikan dalam kondisi hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek/manis isi kacang hijau:
  1. Masukkan semua bahan kedlm wadah kecuali margarin,uleni sampai setengah kalis,masukkan margarin uleni lg sampai kalis elastis,bulatkan adonan masukkan dlam wadah tutup dg kain/lap bersih,istrhtkn selama 15menit
  2. Timbng adonan @50gr bulat"kn,lakukan sampai selesai,lalu isi dg kacang hijau,bulat"kn lg lalu tata dalam loyang,tutup lg dg kain bersih,istirhtkn lg selama 45menit
  3. Panggang roti sampai matang/kecoklatan, kurng lebih 20menit dg api sedang(otang),15menit rak bawah 10menit rak atas. Nb: sebelumya panaskan oven terlebih dahulu dg api sedang ke kecil
  4. Setelah matang,poles permukaan dg margarin
  5. Selamat mencobaaaaa😊😊😊,kunjungi jg vidionya disini https://youtu.be/E8kMxs6KFvA

Meski banyak yang menjualnya di luar, kamu juga bisa, membuat bubur kacang hijau dengan variasi. Bubur kacang hijau yang telah matang lalu dimasukkan ke dalam mangkok. Lihat juga resep Roti Sobek Ubi Ungu enak lainnya. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek/manis isi kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved