Resep Roti sobek isi cokelat keju, Lezat Sekali

Lillian Padilla   29/08/2020 03:58

Roti sobek isi cokelat keju
Roti sobek isi cokelat keju

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek isi cokelat keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi cokelat keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Coklatnya pake coklat compund milk cooking tulip. Hallo teman - teman, kali ini saya akan membuat roti sobek yang lembut dan berisi coklat dan kacang. Resep roti sobek ini, bisa bertahan sampai berhari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek isi cokelat keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek isi cokelat keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek isi cokelat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti sobek isi cokelat keju menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti sobek isi cokelat keju:
  1. Gunakan 400 gr Tepung Cakra
  2. Siapkan 1 sdm Fermipan/Ragi instan
  3. Ambil 1 sdm Sp/Ovalet/Tbm
  4. Sediakan 5 sdm Gula pasir(pizza 1sdm)
  5. Gunakan 3 sdm Margarin/Butter
  6. Sediakan 250 ml Susu cair
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam
  8. Gunakan 1 butir Kuning telur

Bila Anda sukses dengan membuat roti isi coklat keju ini, Anda dapat membuka sebuah usaha makanan roti. Baru keingetan kalo aku masi punya tepung komachi yang masi belum di pakai gara gara penasaran apa bedanya dengan tepung cakra. Ternyata hasilnya bener enak looh.kaya buatan bakery ternama :). Ga percuma ngadon dengan menggunakan tenaga LG (lengan gede).

Cara menyiapkan Roti sobek isi cokelat keju:
  1. Masukan semua bahan kecuali margarin dan garam ulin dengan tangan/mixer sampai setengah kalis
  2. Kemudian masukan margarin dan garam uleni lagi sampai benar-benar kalis, ciri-ciri sudah kalis tidak sobek saat dilebarkan
  3. Adonan memang agak lengket tapi jangan di tambah terigu lagi nanti roti jadi keres, jika lengket olesi tangan dengan minyak goreng
  4. Bulatkan adonan dan olesi tipis wadah dengan minyak goreng diamkan -+30menit simpan ditempat hanget(me:dekat kulkas)
  5. Setelah 30menit kempiskan adonan bentuk sesuai selara beri isian coklat dan keju(jika ingin besar roti sama bisa d timbang karena saya malas jd saya pake feeling saja ๐Ÿ˜…๐Ÿ™)
  6. Taruh d loyang saya pake loyang brownies uk.26cm diamkan lagi 30menit
  7. Panggang -+25menit tergantung oven masing-masing yaa saya menggunakan otang yang sudah dipanaskan,15menit pertama saya taruh di rak tengah 10menit lagi saya taruh di rak paling atas
  8. Setelah matang olesi dengan margarin dan siap dinikmati,selamat mencoba semoga berhasil๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
  9. 1resep ini saya bisa jadi roti isi 2loyang dan pizza topping jagung susu kaju 1loyang

Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Apabila Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda dapat mengkreasikan roti coklat ini dengan memberikan isian berupa selai stroberi, selai blueberry, atau bahkan dengan daging asap dan keju. Post image for Resep Kue Roti Sobek Coklat Keju. Resep dan Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju. Roti Sisir - Roti Manis Isi Coklat Keju recipe main photo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek isi cokelat keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved