Resep Cincau Hijau homemade, Enak Banget

Walter White   06/08/2020 15:25

Cincau Hijau homemade
Cincau Hijau homemade

Sedang mencari inspirasi resep cincau hijau homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cincau hijau homemade yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau homemade, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cincau hijau homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cincau Hijau homemade menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cincau Hijau homemade:
  1. Siapkan secukupnya daun cincau(sy 2 genggam daun)
  2. Sediakan 1 bks santan kara(uk kecil)
  3. Gunakan 2 keping gula merah
  4. Ambil 2 gelas belimbing air hangat
  5. Gunakan 1 gelas belimbing utk santan
  6. Sediakan 1 gelas belimbing utk larutan gula merah

Jadi tinggal petik, dan daunnya seger asoyyyy 😍 Jom cuba buat cincau homemade. Selama ni, min ingatkan cincau ni dihasilkan dari agar-agar. Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau. Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau.

Langkah-langkah menyiapkan Cincau Hijau homemade:
  1. Campurkan daun cincau dg 2 gelas air hangat, lalu bejek2/remek2 hingga daun hancur dn sampai benar2 hancur, jk air cincau sdh kental saring di wadah lain, sisihkan dn diamkan kurleb 5jam, lebih bagus semalaman agar cincau kenyal sempurna
  2. Sisir gula merah dn campur dg 1 gelas air lalu masak di api kecil sampai mendidih, angkat dn sisihkan biarkan dingin
  3. Campur 1 gelas air dg santan aduk rata, masak dg api kecil hingga mendidih(di aduk terus agar santan tdk pecah), angkat dn sisihkan biarkan dingin
  4. Stlh cincau kenyal, santan dn larutan gula sdh dingin, sajikan di gelas dn siap di teguk sewaktu cuaca panass,, segeeerrrr😄😄😄

Bagi sesiapa yang nak tanam, bolehlah cari di nurseri-nurseri. DAUN CINCAU HITAM Cincau hijau homemade. Direktorat Gizi Departement Kesehatan Serta International Scient Observation MENEMUKAN Aktivitas ANTIOKSIDAN pada CINCAU ( Hitam & Hijau ) Yang MAMPU MEMATIKAN SEL KANKER dAN kandungan Komponen BIO-AKTIF nya MAMPU MEMBUNUH SEL KANKER.. Kalo yang hitam dibuat dari daun seperti daun kacang tanah yang sudah dikeringkan (pernah nonton di tv cara pembuatannya) kalo yang hijau sepert. Jika tiada pokok cincau, herba ini boleh dibeli di kedai-kedai ubat cina.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cincau Hijau homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved