Resep Ayam Bakar Spesial Anti Gagal

Julia King   02/10/2020 00:51

Ayam Bakar Spesial
Ayam Bakar Spesial

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar spesial yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar spesial, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Cara memasak ayam bakar memang bermacam-macam, salah satunya adalah resep ayam bakar wong solo spesial ini. Ayam bakar ini terkenal dengan rasanya yang lezat, dan rumah makannya banyak tersebar diseluruh pelosok negeri ini. Masakan khas solo ini bisa anda jadikan variasi masakan keluarga di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Spesial menggunakan 26 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Spesial:
  1. Ambil 6 Pcs Sayap Ayam (agak besar)
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Gunakan 8 Siung Bawang Merah
  4. Ambil 6 Siung Bawang Putih
  5. Gunakan 1 Buah Kunyit
  6. Siapkan 3 Buah Kemiri, sangrai
  7. Gunakan 1 Sdm Ketumbar Bubuk
  8. Siapkan 1 Ruas Jahe
  9. Siapkan 1 Ruas Lengkuas
  10. Gunakan Bumbu tambahan :
  11. Sediakan 75 ml Santan Instan
  12. Gunakan Garam
  13. Siapkan Gula Pasir
  14. Sediakan Lada Bubuk
  15. Gunakan Kaldu Bubuk
  16. Sediakan Daun Salam
  17. Siapkan Daun Jeruk
  18. Gunakan 1 Batang Sereh, Geprek
  19. Sediakan Bumbu Oles:
  20. Gunakan 2 Sdm Kecap Manis
  21. Gunakan 1 Sdm Saus Tomat
  22. Siapkan 1 Sdm Saus Sambal
  23. Gunakan 1 Sdt saus Tiram
  24. Sediakan Margarine
  25. Sediakan Jeruk Nipis
  26. Ambil secukupnya Minyak

Menggunakan aneka bumbu racikan spesial khas Ayam Bakar Surabaya yang akan memanjakan lidah Anda. Kami telah menyediakan beberapa Paket Menu Spesial yang dapat Anda pilih. Biasanya ayam bakar padang akan memiliki rasa yang khas, dengan sentuhan rasa yang sedikit pedas pada bumbu ayamnya. Untuk menu yang satu ini, tidak akan jauh berbeda dengan menu masakan ayam bakar lainnya terutama dari bahan dan cara pembuatannya yang terkadang beberapa orang menambahkan bumbu kacang.

Cara membuat Ayam Bakar Spesial:
  1. Pertama : Tumis bumbu halus, masukan daun salam, daun jeruk, batang sereh tumis hingga harum dan berubah warna.. masukan santan instan, kemudian masukan garam, gula pasir, lada bubuk, kaldu bubuk.. jangan lupa koreksi rasa..
  2. Kemudian masukan sayam ayam yang sudah di cuci bersih dan diberi perasan air jeruk nipis.. aduk rata.. beri air secukupnya, masak hingga air menyusut dan bumbu meresap.. angkat sisihkan..
  3. Siapkan bumbu oles dengan mencampur kecap manis, saus tomat, saus sambal, saus tiram dalam satu wadah, jika masih ada sisa bumbu ungkep bisa d campurkan..
  4. Panaskan teflon beri margarine agar saat membakar tidak lengket.. jika sudah panas masukan ayam.. sambil sekali-sekali oleskan bumbu dikedua sisi ayam..
  5. Jika sudah matang sajikan bersama sambal 👍semoga cocok ya, terima kasih

Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar. Resep Bumbu Ayam Bakar Enak Spesial - Sekarang sangat mudah sekali menemukan tempat kuliner dengan aneka menu ayam bakar yang enak-enak. Kelezatan aneka ayam bakar tersebut tak lepas dari pengaruh dalam paduan dan racikan resep membuat bumbu ayam bakar yang digunakan. Resep dan cara membuat ayam panggang bumbu spesial yang gurih empuk dan nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved