Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Lembut Isi keju yang Menggugah Selera

Sylvia Pena   31/07/2020 05:11

Roti Sobek Lembut Isi keju
Roti Sobek Lembut Isi keju

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek lembut isi keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek lembut isi keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Tata secara berselang seling antara roti isi keju dan cokelat. Resep Roti Sobek Isi Coklat Anti Gagal Yang Lembut Dan Empuk ini bisa anda coba di rumah sebagai hidangan keluarga yang enak dan lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek lembut isi keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek lembut isi keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek lembut isi keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek Lembut Isi keju memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Sobek Lembut Isi keju:
  1. Sediakan 500 gr terigu segitiga
  2. Ambil 1/2 bungkus saset ragi instan
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 2 kng telur
  6. Ambil 1 saset vanili bubuk
  7. Ambil 2 sdm susu bubuk (sesuai selera)
  8. Sediakan 1 gelas air hangat (bukan air panas ya, banyaknya di sesuaikan dengan tepungnya)
  9. Ambil 75 gr mentega atau butter
  10. Gunakan 125 gr keju cheddar yg soft dipotong kotak2 untuk isian
  11. Ambil 1 kuning telur untuk olesan
  12. Siapkan Keju parut secukupnya untuk toping (aku skip)

Roti sobek ini memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasanya manis dan gurih. Namun pada bahasan kali ini kita lebih fokus membahas tentang cara membuat roti sobek isi pisang keju, agar anda bisa lebih fokus untuk belajar baking. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Roti sobek ini terbuat dari tepung dan aneka isinya bermacam-macam mulai dari buah nangka, kacang coklat, hingga keju.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Lembut Isi keju:
  1. Buat adonan biang lebih dahulu, campur ragi instan dengan setengah gelas air hangat dan 1 sdm gula pasir tunggu hingga berbuih. Ganti ragi jika adonan biang tidak berbuih (gagal). Lalu campur terigu, adonan biang, sisa gula, garam, vanili, kuning telur, susu bubuk dengan sisa air hangat sehingga lembut. Lalu tambahkan mentega, uleni lagi hingga lembut, kalis dan tidak lengket. Diamkan sejaman (kembangnya sempurna jika suhu hangat) ditutup lap basah agar adonan tidak kering.
  2. Siapkan loyang uk 22" olesi dengan mentega. Lalu bagi adonan menjadi 24 adonan kecil2 lalu isi dengan potongan keju chedar yg soft (bisa diganti dengan parutan keju chedar) bulatkan2. Atur adonan dalam loyang. Diamkan lagi sampai mengembang,
  3. Panaskan oven. Oles bagian atas roti dengan kuning telur dan taburi keju parut (aku skip), letakan di rak bagian atas (aku oven tangkring). Bakar dengan api sedang hingga kecoklatan cantik. Selamat menikmati ya bun^^

Ceritanya kemarin ditantang sama mba Neti buat setor rikuk resep roti sobeknya Roti Sobek Isi Coklat Keju super lembuut. Sourse : Xander's Kitchen Asli lembut banget, pertama bikin trs aq jadiin status.semua pd nanya "berapa. Resep Roti Sobek Aneka Isi Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Menul Menul Asli Enak. KOMPAS.com - Roti sobek punya tekstur lembut yang bisa dipadukan dengan beragam isian maupun olesan. Misalnya saja cokelat, keju, sosis, daging cincang, maupun sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Lembut Isi keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved