Bagaimana Menyiapkan Cincau ijo asli yang Sempurna

Cory Adams   19/06/2020 11:11

Cincau ijo asli
Cincau ijo asli

Anda sedang mencari ide resep cincau ijo asli yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau ijo asli yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan: Daun cincau AIR PANAS AIR MINUM Bahan gula: GULA JAWA GULA PASIR DAUN PANDAN SANTAN Cara membuat: Tolong tonton videonya Salam Maknyuss cincau hijau asli dari alam rasanya lebih segar cincau hijau asli dari alam rasanya lebih segar cincau hijau asli dari alam rasanya lebih segar Itulah dia cara membuat cincau hijau dari daun asli. Resep benar-benar sederhana, tidak mungkin rasanya gagal. Selamat mencoba resep ini di rumah ya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau ijo asli, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cincau ijo asli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cincau ijo asli yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cincau ijo asli menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cincau ijo asli:
  1. Gunakan 2 genggam daun cincau
  2. Ambil 450 ml air matang
  3. Sediakan Secukupnya es batu
  4. Ambil Kuah santan:
  5. Sediakan 1 bks santan kara 65 ml
  6. Ambil 400 ml air
  7. Gunakan Seujung sdt garam
  8. Sediakan 1 lembar daun pandan,simpulkan
  9. Sediakan Kuah gula merah:
  10. Siapkan 3 keping gula merah kecil
  11. Siapkan 1 sdm gula pasir
  12. Ambil 100 ml air

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini. Cincau hitam yang mengandung pewarna tekstil: Warna cincau hitam yang asli tidak terlihat pekat dan bertekstur lembek berair, sedangkan cincau yang menggunakan pewarna tekstil akan terlihat hitam pekat.

Langkah-langkah membuat Cincau ijo asli:
  1. Cuci bersih daun cincau
  2. Remas sampe daunya lusuh dan airnya ijo pekat
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diremas pake tangan
  4. Saring cincau lalu diamkan hingga mengeras
  5. Masak kuah santan hingga mendidih.masak kuah gula hingga larut,saring
  6. Kerok cincau pake sendok,tuang digelas saji.tambahkan kuah santan,gula dan es batu.aduk rata,sajikan

Cara Membuat Es Cincau Segar - Es cincau hijau merupakan salah satu minuman tradisional khas asli dari Indonesia. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri. Proses lengkap cara membuat cincau hitam dari daun cincau dan cara bikin cao cincau hijau sendiri. Cara pembuatan cincau hitam atau cao mudah dan simple. Masih banyak yang belum paham bagaimana cara buat cincau hitam. berikut akan admin tunjukkan cara mudah proses pembuatan cincau hitam dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cincau ijo asli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved