Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Sobek Lembuut Anti Gagal

Brett Goodman   29/09/2020 01:27

Roti Sobek Lembuut
Roti Sobek Lembuut

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek lembuut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek lembuut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembuut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek lembuut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Roti Sobek Isi Coklat Keju super lembuut. Sourse : Xander's Kitchen Asli lembut banget, pertama bikin trs aq jadiin status.semua pd nanya "berapa berapa" dalam hati seneng plus bingung Bismillah. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek lembuut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Lembuut memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek Lembuut:
  1. Gunakan Aktifkan Bahan Biang : Aduk, tutup dan Diamkan 8 mnt
  2. Gunakan 1 Sdm Susu Bubuk
  3. Sediakan 1 Sdm Gula Pasir
  4. Gunakan 100 ml Air
  5. Siapkan 6 gr Ragi Instan
  6. Gunakan Bahan A : Campur jadi satu
  7. Sediakan 250 gr Tepung Pro Tinggi
  8. Gunakan 40 gr Gula Pasir Halus
  9. Sediakan 2 butir Kuning Telur atau 1 kuning telur dan 1 sdm SP
  10. Ambil Bahan B :
  11. Gunakan 50 gr Mentega/ Margarine
  12. Sediakan 1 sdt Garam
  13. Siapkan Aneka Selai/ Keju Parut

Roti jenis ini banyak dilirik oleh masyarakat dari. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti kasur/ roti sobek super lembut banget #recook foto rese.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Lembuut:
  1. Jika berbuih Bahan Biang artinya Ragi Aktif
  2. Campur Bahan A dan Bahan Biangnya. Uleni setengah Kalis, masukkan Bahan B, uleni sampai Kalis sekitar 20 menit.
  3. Jadikan bulatan, letakkan di loyang yang telah di olesi dengan minyak dan tutup dengan kain bersih. Diamkan 1 jam jangan dibuka. Tergantung suhu ruang ya, jika suhu sedang dingin bisa dekat oven yg di panaskan.
  4. Setelah 1 jam, buka kain dan tinju / tekan adonan perlahan saja. Lalu keluarkan adonan dari loyang dan bagi2 adonan sesuai selera, Saya 50gr - 60 gr. Karena berat adonan setelah di diamkan jadi 500gr. Sehingga jika di bagi per 50gr bisa dapat 10 pcs.
  5. Tutup kembali adonan yang telah di bagi dan bulatkan selama 15 mnt.
  6. Setelah 15 menit, ambil adonan, pipihkan, beri isian, tutup dengan di cubit2 lalu putar di wadah datar taburi tepung. Setelah selesai semua di beri isian, letakkan di loyang yang di oles mentega/ margarine, tutup lagi dan diamkan 1 jam. 20 menit sebelum mencapai 1 jam, panaskan oven tangkring dengan api sedang cenderung kecil dan di bagian rak bawah beri air dalam wadah tahan panas.
  7. Setelah 1 jam, adonan dalam loyang di oles campuran susu dan madu lalu beri topping sesuai isian lalu di masukkan ke otang rak tengah dengan lobang atas otang ditutup. Oven selama 30 menit, tambah 5 menit dengan lobang atas otang di buka dan keluarkan roti langsung oles mentega pelan2. Diamkan sebentar. Silakan dinikmati.
  8. Loyang tulban bisa, loyang kotak juga bisa. Atau mau di bentuk2 selain bulat juga bisa. Selamat mencoba

Cara Membuat Roti Sobek Isi Meses Lembut. Campur tepung, air, gula, susu bubuk, dan sourdough. Hasil: Resep Roti Sobek Empuk Dan Lembut. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek lembuut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved