Langkah Mudah untuk Membuat 98. Sate Donat Wortel No Ulen yang Enak Banget

Jorge Williams   06/10/2020 23:48

98. Sate Donat Wortel No Ulen
98. Sate Donat Wortel No Ulen

Sedang mencari ide resep 98. sate donat wortel no ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 98. sate donat wortel no ulen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 98. sate donat wortel no ulen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 98. sate donat wortel no ulen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Donat sate misis pinki enak lainnya. Cara membuat acar timun wortel untuk penamping makan sate kambing atau sapi. Baca juga: Resep Sate Kambing Bumbu Kecap untuk Makanan Idul Adha.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 98. sate donat wortel no ulen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 98. Sate Donat Wortel No Ulen menggunakan 13 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 98. Sate Donat Wortel No Ulen:
  1. Siapkan 15 sdm tepung pro tinggi (me : cakra kembar)
  2. Sediakan 1 buah wortel (3 sdm jika sudah dihaluskan)
  3. Sediakan 1 butir kuning telur
  4. Sediakan 5-7 sdm susu cair dingin
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  6. Gunakan 1 sdt ragi instan
  7. Ambil 2,5 gula halus
  8. Siapkan Sejumput garam
  9. Ambil 1,5 sdm pres margarin
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  11. Sediakan Toping
  12. Siapkan Gula halus
  13. Gunakan Saos chocolatos (cek resep sebelumnya)

Ambil bahan tepung yang telah dicampur, beri telur, aduk menggunakan mixer. Vessel DONAT is a Crude Oil Tanker, Registered in Croatia. Discover the vessel's particulars, including capacity, machinery, photos and ownership. DONAT MAIZENA (Tanpa Ulen & Tanpa Mixer)

Cara menyiapkan 98. Sate Donat Wortel No Ulen:
  1. Kupas wortel. Lalu rebus hingga empuk. Jika sudah empuk, tiriskan lalu haluskan. Tunggu hingga dingin, sisihkan
  2. Tuang tepung pada wadah, masukkan susu bubuk, gula halus. Aduk rata
  3. Buat lubang bagian tengahnya beri wortel, kuning telur, ragi, dan susu. Aduk hingga rata (untuk susu tuang sedikit-sedikit). Kemudian uleni sebentar sampai rata
  4. Masukkan margarin dan garam. Uleni kembali hingga tercampur rata
  5. Tangan diberi tepung jika merasa lengket, lalu bentuk adonan menjadi bulat. Tutup kain, diamkan selama minimal 45 menit. Atau sampai mengembang 2x
  6. Jika sudah 45 menit, tekan-tekan supaya udara dalam adonan keluar. Kemudian bagi adonan sesuai selera
  7. Pipihkan adonan kemudian cetak dengan tutup botol air mineral. Atau bisa dibuat bulat-bulat kecil. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Hingga mengembang lagi
  8. Panaskan minyak, gunakan api kecil goreng hingga matang dan cukup sekali balik
  9. Tusuk donat pakai tusuk sate
  10. Beri toping sesuai selera (me gula halus dan saos chocolatos)
  11. Siap dinikmati
  12. Selamat mencoba💜

NO KNEAD & NO MIXER DONUT. Selamat mencoba , semoga suka ^_^ Oiyah perhatikan cuaca saat bikin donat. Suhu udara yg dingin bikin donat susah ngembang. RESEP DONAT Tanpa Ulen, Tanpa Mixer, Tanpa Telur. Donat tanpa telur tanpa mikser tanpa ulen.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 98. sate donat wortel no ulen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved