Resep Roti sobek ubi ungu yang Sempurna

Callie Clayton   27/08/2020 04:12

Roti sobek ubi ungu
Roti sobek ubi ungu

Anda sedang mencari ide resep roti sobek ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kali ini saya membuat roti ubi ungu yang lembut dan gurih pastinya. Roti ubi ungu viral DI korea!! Roti sobek super lembut mudah dan simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti sobek ubi ungu memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek ubi ungu:
  1. Ambil 1 Sdm munjung butter
  2. Siapkan 200 gr tepung protein tinggi cakra
  3. Siapkan 50 gr tepung protein sedang segitiga
  4. Siapkan 100 ubi ungu, berat sudah dikukus
  5. Ambil 1 Sdm susu bubuk
  6. Gunakan 1 sdt fermipan
  7. Ambil 3 Sdm gula
  8. Siapkan 1 btr telur
  9. Sediakan 50 mil susu cair
  10. Siapkan secukupnya garam

Masih dalam edisi jatuh cinta sama ubi ungu, biasanya saya membuat roti sobek taro. Karena Ira sudah memberikan dua resep roti sobek andalannya, maka saya akan Dengan menggunakan tangan bersih, campur dua jenis terigu dan ubi ungu yang sudah dihaluskan sampai rata. Nah ini adalah roti yang menurutku sangat memuaskan dan layak di coba, sekali coba langsung jadi…dan rasanya itu sungguh luar biasa dengan ubi ungu yang kaya kandungan serat dan vitamin. [image]. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Cara membuat Roti sobek ubi ungu:
  1. Didalam wadah, masukan ubi yg sdh dihaluskan, tepung gula susu fermipan telur, susu cair uleni sampai tercampur saja
  2. Lalu tambahkan butter dan garam uleni lagi sampai kalis elastis, klu saya pindah pakai mikser, diamkan sampai mengembang 2 kali lipat
  3. Tinju adonan dan gilas potong potong sesuai selera, tata dlm loyang yg sdh dioles margarin, tutup diamkan kembali selama_+10 mnt lalu panggang suhu 180, aq pakai oven tangkring jadi sy kira kira aja, pakai rak yg tengah jadi g takut gosong, Oh ya susu cairnya aq pakai air tambah skm ya secukupnya
  4. Setelah matang, langsung oles permukaan dg butter /margarin

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju. Lihat juga resep Dadar Gulung Ubi Ungu enak lainnya. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved