Resep Pempek Dos, Enak

Elizabeth Williamson   15/06/2020 16:48

Pempek Dos
Pempek Dos

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek dos yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also add yellow noodles for variations.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Dos memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Dos:
  1. Sediakan Bahan Biang
  2. Siapkan 125 gram tepung terigu
  3. Sediakan 250 ml air
  4. Ambil 3 sdt garam
  5. Ambil 2 sdt kaldu jamur
  6. Siapkan Bahan Kering
  7. Gunakan 1 butir telur
  8. Ambil 220 gram tepung kanji (resep asli 250 gram)
  9. Gunakan 1 sachet bawang putih

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos:
  1. Campur semua bahan biang, panaskan di atas api kecil sampai adonan kental
  2. Tambahkan bawang putih bubuk dan telur, aduk rata
  3. Tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lebgket di tangan (sebenernya saya siapin kanji nya 250 gram, tapi karena tekstur adonan nya sudah sesuai yang diharapkan jadi yang kepake cuma 220 gram)
  4. Bagi adonan, bentuk sesuai selera
  5. Rebus pempek sampai pempek mengapung. Tiriskan
  6. Goreng pempek degan api sedang sampai kecoklatan

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved