Resep Salad ala hokben Anti Gagal

Lenora Walters   21/10/2020 03:44

Salad ala hokben
Salad ala hokben

Anda sedang mencari inspirasi resep salad ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salad ala hokben yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad ala hokben, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan salad ala hokben enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan salad ala hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Salad ala hokben menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Salad ala hokben:
  1. Sediakan 1 buah wortel ukuran besar parut kasar
  2. Ambil 1/4 kol iris halus
  3. Gunakan 50 g cuka (saya pakai dixi)
  4. Ambil 120 g gula pasir
  5. Ambil 300 g air mineral (minum)
  6. Ambil 3 sdm penuh mayones
  7. Siapkan 1 sdm saus cabe
  8. Ambil 1 sdm air lemon

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif.

Cara menyiapkan Salad ala hokben:
  1. Panaskan air, gula, dan cuka, gak perlu mendidih tapi sampai gula larut saja, kemudian sisihkan biarkan dingin, sambil menunggu siapkan wortel dan kubisnya, setelah air gula dingin, masukkan sayur ke dalam toples atau wadah apa sj boleh kemudian tuang air gula kedalam pastikan semua sayur terendam dan masukkan kulkas min 4 jam
  2. Siapkan bahan buat dressing, campur jadi satu, sisihkan
  3. Jika sudah mau dihidangkan tiriskan terlebih dahulu
  4. Penyajian: masukkan sayur kedalam mangkuk kemudian beri topping dressing di atasnya atau bisa juga langsung di campur rata semuanya

Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Salad ala hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved