Cara Gampang Membuat Roti sobek isi kornet sapi yang Enak Banget

Hannah McGuire   14/11/2020 16:02

Roti sobek isi kornet sapi
Roti sobek isi kornet sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek isi kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek isi kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi kornet sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek isi kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Lumpia Goreng Daging Sapi Keju Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Roti sobek super lembut mudah dan simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek isi kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti sobek isi kornet sapi memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek isi kornet sapi:
  1. Ambil 150 gr gepung pro tinggi
  2. Sediakan 50 gr tepung pro sedang
  3. Ambil 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 btr telur
  5. Siapkan 1 bks susu dancow
  6. Siapkan 80 ml air dingin (sesuaikan dgn banyaknya tepung ya)
  7. Ambil 1 sdt ragi instant
  8. Gunakan 2 sdm buter/margarin
  9. Siapkan Isian
  10. Siapkan Kornet sapi
  11. Gunakan Keju quick melt
  12. Siapkan Toping :
  13. Sediakan Mayones
  14. Gunakan Bread crumbs

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Tambahkan garam dan blueband sedikit demi sedikit sampai adonan kalis elastis (biar tidak gampang sobek).

Langkah-langkah membuat Roti sobek isi kornet sapi:
  1. Saya pake methode all in one jadi smua bahan dicampur. Pastikan ragi aktif atau masi bagus ya. Kalau ragu bisa aktifkan ragi dlu sebelumnya.. Campurkan air hangat dengan 1sdm gula pasir dan susu tunggu 15mnt jika aktif ragi akan berbuih.
  2. Uleni sebentar pake tangan/handmixer sampe setengah kalis lalu tambahkan mentega saya ngulenin pake handmixer selama kurleb 15menit sampe kalis elastis sesuaikan dg mikser masing2 ya jangan berpatok pd waktu krna tyap mikser berbeda
  3. Jika sudah kalis elastis bulat kan lalu tutup dg kain sampe mengembang 2x lipat tergantung cuaca didaera masing2 semakin panas maka semakin cepat ngembang saya kurleb 30mnt
  4. Setelah mengembang kempeskan adonan, gilas lalu bentuk sesuai selera..
  5. Saya bentuk bulat lalu disi kornet sapi dan keju kraft quick melt
  6. Diamkan diloyang selama 15mnt biarkan mengembang lagi ya. Sambil panaskan oven,btw sy pake otang jadi sesuai kan dg oven masing
  7. Setelah 15mnt mengembang bosa dikasi toping mayones atau saos sesuai selera.. lalu panggang dirak bawah 15mnt dg apu sedang cenderung kecil ta biar ga gosong, lalu pindahkan ke rak tengah 10mnt, lalu ke rak atas 15mnt sampe benar2 matang.
  8. Jika sudah kecoklatan keluarkan dr oven siap dihidangkan.

Putih, mulus & montok seperti siapa ya??? Roti lapis kornet daging sapi (bahasa Inggris: corned beef sandwich) adalah sandwich atau roti lapis yang diisi dengan daging kornet. Daging sapi asin yang telah diolah menjadi kornet daging sapi bersama saus disajikan secara tradisional dengan mustard dan acar. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil. Roti sobek menul menul untuk sajian keluarga bisa diberi aneka isi dan aneka topping (taburan atas roti), misalnya seperti isi abon Sapi, isi keju, isi coklat, isi pisang, dll, sedangkan untuk Bagi adonan dasar roti sobek menjadi beberapa bulatan sesuai yang diinginkan, kemudian beri isi sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek isi kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved