Bagaimana Membuat Buncis dan Ayam Goreng Crispy, Lezat Sekali

Katherine Hart   23/11/2020 18:30

Buncis dan Ayam Goreng Crispy
Buncis dan Ayam Goreng Crispy

Sedang mencari inspirasi resep buncis dan ayam goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal buncis dan ayam goreng crispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari buncis dan ayam goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan buncis dan ayam goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Buncis dan Ayam Goreng Crispy. Lihat juga resep Buncis Kriwil Crispy enak lainnya. resep buncis goreng tepung crispy Menu buncis tentu telah sering kita berikan dlm menu makan, baik yang sederhana praktis sampai yang spesial. Pada waktu ini peluang ini yang tentu masih masih bertemakan masakan mudah dan sederhana, bahan kacang buncis yang jadi pilihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah buncis dan ayam goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Buncis dan Ayam Goreng Crispy menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Buncis dan Ayam Goreng Crispy:
  1. Sediakan 1 buah paha ayam (marinasi dgn jeruk nipis,garam n lada)
  2. Gunakan 5 buah buncis potong 2 saja
  3. Siapkan bahan pencelup:
  4. Ambil 1 sdm tepung bumbu crispy sasa
  5. Ambil 3 sdm air
  6. Siapkan bahan kering:
  7. Ambil 1 sdm munjung tepung bumbu crispy sasa
  8. Sediakan 1 sdm peres tepung beras

Lakukan sekali lagi pada ujung buncis satunya. Serat pada buncis di buang agar buncis tidak alot saat digigit (empuk). Cara membuat Buncis Goreng Tepung Crispy krenyes: Bersihkan bagian dari ujung-ujungnya buncis, cuci bersih. Sisihkan; Campurkan tepung terigu, bubuk bawang putih, tepung kanji, merca bubuk, dan garam, aduk sampai tercampur semua merata.

Cara membuat Buncis dan Ayam Goreng Crispy:
  1. Sayat2 ayam lalu Marinasi dan diamkan dikulkas 10-15menit (aku tadi 2jam jadi lbh menyerap bgt)
  2. Celupkan ayam le adonan pencelup basah lalu balurkan ke adonan kering sambil diremas2. Ketuk2 ayam kepiring supaya turun sisa tepung
  3. Goreng ayamnya dengan minyak panas sampai terendam. Pakai api kecil saja yaa biar matang merata sampai kedalam. Goreng sampai warnanya kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan minyak dengan tisu. Sajikaaan
  4. Lakukan hal yg sama pada buncis yaa. Dan gaperlu disayat2 buncisnya 😊

Goreng buncis, jika sudah matang angkat dan sajikan. Itulah beberapa resep masakan olahan buncis. Selamat mencoba resep ini dan terus sajikan masakan lezat untuk keluarga tercinta di rumah ya. BUNCIS GORENG TEPUNG Selain dioseng, dibikin sup, orak-arik dan masakan sayur lainnya, Buncis juga enak digoreng Tepung lho. Dicocol mayones, saos tomat dan sambel….yummy deh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Buncis dan Ayam Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved