Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi) yang Lezat

Mabel Fleming   13/07/2020 05:35

Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi)
Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi)

Sedang mencari ide resep donat 🍩 ubi (no telur no ragi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat 🍩 ubi (no telur no ragi) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat 🍩 ubi (no telur no ragi), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat 🍩 ubi (no telur no ragi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi). Ceritanya di rumah lagi panen ubi banyak bgt , bebrapa hari ini di rebus terus sama nenek, sampe orang di rumah bosen, akhirnya kucoba coba cari resep berbahan dasar ubi, ketemulah donat ubi resep dari mbak FitriWulandari baking powder aku ganti soda kue. Donat ubi tanpa telur no banting-banting enak dan lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat 🍩 ubi (no telur no ragi) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi) memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi):
  1. Gunakan 4 ubi ukuran besar
  2. Sediakan 7 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm margarin
  4. Ambil Air hangat
  5. Ambil 1 sdm gula pasir
  6. Sediakan 1/2 sdt Soda kue
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Sediakan 1 sdm susu bubuk

Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang terdapat dalam ubi ungu akan ampuh dan baik untuk kesehatan anda. Cara Membuat Donat Ubi: Kupas kulit ubi kukus, lalu haluskan. Masukkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, dan ragi ke dalam baskom. Masukkan telur dan ubi kukus ke dalam adonan.

Cara membuat Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi):
  1. Kukus ubi, kemudian haluskan
  2. Siapkan bahan tepung, tambahkan soda kue dan susu bubuk
  3. Aduk sampai rata, masukan 3 sdm margarin, dan sedikit air panas kira kira 5 sdm untuk melarutkan 1sdm gula,
  4. Setelah semuanya tercampur rata masukkan Ubi
  5. Setelah itu bentuk bulat2, kemudian goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan
  6. Siap di sajikan😍 rasa mantull meskipun tanpa topping

Uleni sambil tuangi air sedikit demi sedikit. Jika sudah kalis, tak perlu menuang air lagi. Resep Donat Ubi Ungu - Membuat donat adalah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa di Cara Membuat Donat Ubi Ungu. Donat Ubi Ungu bisa dipilih sebagai camilan pendamping kopi atau teh hangat. Kukus ubi ungu dalam dandang hingga matang, angkat, lumatkan selagi panas, sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat 🍩 Ubi (No telur No Ragi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved