Resep Es cincau hijau Homemade yang Bisa Manjain Lidah

Philip Higgins   31/08/2020 01:51

Es cincau hijau Homemade
Es cincau hijau Homemade

Anda sedang mencari ide resep es cincau hijau homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau hijau homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sesudah itu, cincau homemade buatanmu siap disantap! Akan lebih enak bila dimakan bersama santan, sirup, dan es batu, jadilah segelas minuman segar pelepas dahaga. Es Susu Cincau Hijau (Homemade) Pake cincau homemade.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau homemade, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es cincau hijau homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah es cincau hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es cincau hijau Homemade memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es cincau hijau Homemade:
  1. Sediakan 25 lembar daun cincau hijau
  2. Sediakan 500 ml air matang
  3. Ambil 500 ml santan cair (rebus dengan sedikit garam dan dinginkan)
  4. Ambil 300 gram gula merah (rebus dengan 150 ml air sampai kental)
  5. Sediakan Secukupnya es batu

Penyelesain : Resep Cincau hijau homemade. Lihat juga resep Es cincau hijau susu enak lainnya. Home Resep Menu Hari Ini Kategori Resep Trending Artikel Events Promo. deskripsi bahan langkah diskusi. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Es cincau hijau Homemade:
  1. Cuci bersih daun cincau hijau
  2. Masukkan dalam baskom beri 500 ml air matang dan remas-remas sampai daun hancur dan air terasa kental
  3. Segera saring sari daun cincau hijau tadi dan taruh dalam wadah, diamkan selama 1 jam agar mengeras
  4. Siapkan santan, gula merah cair dan es batu
  5. Ambil cincau hijau yang sudah mengeras secukupnya dan masukkan dalam gelas, beri santan dan gula merah secukupnya. Terakhir tambahkan es batu
  6. Es cincau hijau homemade siap dinikmati, rasanya seger banget ya ada gurih dari santan dan manis dari gula merahnya. Selamat mencoba 💕

Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial. Apa lagi jika di tambah bahan lain akan tercipta minuman segar dari bahan dasar cincau ini. Lihat juga resep Es Cincau daun Homemade enak lainnya! Cincau hijau salah satu makanan sehat yang sangat baik buat tubuh, mengandung klorofil dan kandungan lainnya yang bermanfaat buat tubuh kita, yuk, lihat bers. Sajikan es cau di gelas, jar atau mangkok saji saat dingin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es cincau hijau homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved