Resep Daun singkong kuah santan, Lezat

Jeff Morris   17/08/2020 17:25

Daun singkong kuah santan
Daun singkong kuah santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun singkong kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun singkong kuah santan memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daun singkong kuah santan:
  1. Ambil 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan Santan kental
  3. Siapkan 2 lbr daun salam
  4. Sediakan 2 cm lengkuas(digeprek)
  5. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  6. Ambil 1 btg sereh(digeprek)
  7. Sediakan secukupnya Gula
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan Air
  10. Siapkan Minyak untuk menumis
  11. Ambil Bumbu halus:
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Gunakan 5 siung bawang merah
  14. Gunakan 2 buah cabe merah besar
  15. Ambil 4 buah cabe rawit
  16. Ambil 2 cm jahe
  17. Siapkan 1 ruas kunyit

Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Teri Kuah Santan enak lainnya! Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Cara membuat Daun singkong kuah santan:
  1. Petik daun singkong,cuci bersih,kemudian rebus daun singkong hingga matang.
  2. Setelah matang,angkat dan buang air rebusan.kemudian iris daun singkong sesuai selera.
  3. Uleg/blender bumbu halus,panaskan minyak,masukan bumbu halus,daun salam,lengkuas,sereh dan daun jeruk.masak hingga matang.
  4. Setelah matang masukan daun singkong,diaduk2 hingga merata,setelah itu masukan santan kental dan secukupnya air.tambahkan garam dan gula secukupnya.masak hingga mendidih
  5. Jika sdh mendidih,koreksi rasa,angkat dan siap disajikan.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved