Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar special, Bikin Ngiler

Helena Summers   19/06/2020 23:39

Ayam bakar special
Ayam bakar special

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar special yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar special yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar special, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar special enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam bakar, Ayam Percik and Ayam Golek from Malaysia, ayam bakar Taliwang of Lombok island, Sundanese bakakak hayam, and Javanese ayam bakar bumbu rujak (grilled spicy coconut chicken). Lihat juga resep Ayam bakar special enak lainnya. Kenapa dinamakan special.karena resep special keluarga mamaku😀rindu masakan kampung halaman kalo lagi rame ngumpul dihari raya pasti bakar ayam duh enak apalagi disantap dengan sambal,lalap,tahu dan nasi hangat.kalo lagi psbb gini jadi takut ya kumpul rame ramenya.kata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar special sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam bakar special menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar special:
  1. Siapkan 1 ekor ayam broiler ukuran sedang
  2. Siapkan Air jeruk nipis
  3. Siapkan secukupnya Air
  4. Siapkan Bahan ungkep :
  5. Siapkan 7 bawang merah, haluskan
  6. Gunakan 5 bawang putih, haluskan
  7. Sediakan secukupnya Kunyit bubuk
  8. Ambil Daun salam
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Siapkan Bumbu olesan :
  11. Gunakan 5 cabe merah
  12. Siapkan 10 bawang merah
  13. Ambil 5 bawang putih
  14. Gunakan 4 sdm kecap manis
  15. Sediakan secukupnya Garam dan Kaldu bubuk
  16. Siapkan 5 sdm minyak goreng

Makan daging ayam juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar. Rasanya sudah tak asing lagi dengan panganan khas nusantara yang bernama lemper ini. Penganan ini terbuat dari ketan dan biasanya berisi abon atau suwiran daging ayam, dan terbungkus oleh daun pisang. Selepas buka sahaja pes tersebut, gaul sekata supaya secukup rasa.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar special:
  1. Belah ayam dibagian dadanya jangan sampai putus, cuci bersih lalu kucuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan ±30 menit lalu bilas
  2. Ungkep ayam utuh bersama bahan ungkepan, biarkan hingga ayam setengah matang dan air menyusut
  3. Angkat dan sisihkan
  4. Untuk olesan, Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih lalu tulis hingga haru. Matikan api. Campur semua bahan olesan, aduk rata, sisihkan
  5. Nyalakan bara api, bakar ayam diatas bara api sambil dioles bumbu..
  6. Angkat dan sajikan bersama lalapan
  7. Selamat mencoba

Ayam bakar acap kali menjadi simbol perayaan, misalnya saat moment taun baru seperti sekarang, atau saat ada gathering dan moment special lainnya bersama keluarga. Ayam bakar seringkali menjadi pilihan untuk dihidangkan menjadi lauk-pauk yang dapat memuaskan para tamu, saudara dan rekan anda. Resep Ayam Bakar Kecap Spesial - Hari special tahun baru biasanya dirayakan dengan kumpul bersama sembari bakar ayam untuk sekedar memeriahkan momen malam pergantian tahun. Selain itu bauakar ayam juga erapkali dilakukan oleh sebagian kaula muda dalam memeriahkan malam ulang tahun sahabatnya. Taliwang is a regency in the West Nusa Tenggara on the western coast of the island of Sumbawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved