Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cincau ijo alami, Lezat

Glen Pena   02/08/2020 02:50

Cincau ijo alami
Cincau ijo alami

Lagi mencari ide resep cincau ijo alami yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cincau ijo alami yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau ijo alami, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cincau ijo alami yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Cincau Hijau Agar Kenyal Alami MANGYONO.com - Cincau hijau secara alami tradisional terbuat dari tumbuhan cincau hijau yang merambat. Resep Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor. Siang Siang gini, panas panas gini, enaknya minum yang seger,dingin dan adem, Yuk ah kita minum es cincau hijau😋💗 ini cincaunya buatan sendiri, 🌱🌱petik langsung dari pohonnya, Sungguh ini sehat sekalii😍😁 Hehhe ada yg mau?😘.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cincau ijo alami sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cincau ijo alami menggunakan 2 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cincau ijo alami:
  1. Ambil 15 daun cincau yang telah dicuci
  2. Gunakan 300-400 ml air hangat hangat kuku

Cincau hijau menjadi salah satu alternatif makanan sehat sekaligus obat yang dapat menyembuhkan berbagai. Cara Membuat Cincau Hijau Asli Daun Alami. Kemudian remas-remas kembali ampas (daun cincau) sambil tuang sisa air sampai keluar lendirnya. Cara Pembuatan Cincau Hijau yang Benar.

Langkah-langkah membuat Cincau ijo alami:
  1. Ambil daun cincau kira kira 15 lembar, lalu cuci bersih 2-3kali seperti kita mencuci sayur. Tiriskan
  2. Setelah air tercampur, remas/ hancurkan dengan tangan sampai air berwarna hijau
  3. Lalu saring. Ambil airnya
  4. Sajikan atau langsunh masukkan ke dalam kulkas
  5. Tunggu paling cepat 2 jam.. cincau akan menjadi jelly jelly
  6. Kalau mau agak keras.. diamkn 24 jam.

Cara Pembuatan Cincau Hijau yang Benar. Selamat berjumpa kembali di web escincau.com. Sekarang akan membahas seputar Cara pembuatan Cincau hijau yang benar. Cincau adalah gel serupa agar-agar yang diperoleh dari perasaan daun tumbuhan tertentu dalam air. Berbicara tentang Heni maka memori saya selalu teringat dengan pohon cincau hijau yang tumbuh subur di pekarangan rumah Pete.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cincau ijo alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved