Langkah Mudah untuk Membuat Cincau Hijau Anti Gagal

Ronald McCormick   02/12/2020 02:28

Cincau Hijau
Cincau Hijau

Lagi mencari ide resep cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cincau hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali. Black jelly (cincau hitam) is manufactured as an instant powder, like other instant jellies or agar. This form is easier to use.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cincau Hijau memakai 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cincau Hijau:
  1. Sediakan Segenggam daun cincau
  2. Sediakan 400 ml air minum
  3. Sediakan Air gula: 100 gr gula+1 lbr daun pandan+200 ml air

Tapi cincau hijau ini nggak tahan lama, ya. Dalam setiap kreasi minuman yang kami racik terdapat warisan kesegaran khas dan otentik Cincau Station yang selalu kami sajikan baru setiap harinya. Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental.

Cara membuat Cincau Hijau:
  1. Petik daun cincau yang tua, cuci bersih dan bilas air minum
  2. Remas daun cincau dengan air sampai keluar chlorophylnya
  3. Saring, buang ampasnya, tutup wadahnya dan simpan dalam kulkas. Tunggu sampai mengeras
  4. Masak air gula sampai gula larut. Sajikan dengan air gula. Hmmm….. Seger….

Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya. Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Resep CINCAU HIJAU. baru pertama bikin cincau hijau ini, daunnya minta temanku yang kebetulan punya tanamannya yang tumbuh subur, gampang kok bikinnya, yuk bikin.trs langsung bs dieksekusi jadi es cincau, seger deeh. Cincau hijau mempunyai daun dengan bentuk hati dan berwarna hijau tua.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cincau hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved