Resep Donat Empuk Menul Asoy, Sempurna

Francisco Brock   08/10/2020 18:08

Donat Empuk Menul Asoy
Donat Empuk Menul Asoy

Sedang mencari ide resep donat empuk menul asoy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk menul asoy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat empuk menul asoy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat empuk menul asoy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Trial pertama masih kurang puas hasilnya karena adonannya itu kurang. Resep donat maizena empuk lrmbut montok menul menul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat empuk menul asoy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Empuk Menul Asoy menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Empuk Menul Asoy:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu (lihat resep)
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir
  3. Sediakan 135 gr (air + SKM putih + kuning telor)
  4. Sediakan 1,5 sdm margarin
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan
  6. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi. Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. Donat menul sudah jadi sudah siap untuk di hidangkan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Empuk Menul Asoy:
  1. Campurkan terigu, gula pasir, dan ragi dalam baskom/wadah.
  2. Timbang campuran air, SKM dan kuning telor dalam wadah.
  3. Campurkan kedalam adonan tepung. Aduk rata dan uleni hingga setengah Kalis.
  4. Tambahkan mentega. Uleni kembali hingga Kalis licin.
  5. Istirahatkan adonan selama 30 menit - 1 jam atau mengembang sebesar 2x ukuran semula. Lalu kempeskan adonan. Bagi-bagi adonan hingga sesuai ukuran yang diinginkan. Lalu bentuk seperti donat. Diamkan kembali selama 5 menit.
  6. Goreng adonan dalam minyak panas dengan api kecil sebentar saja hingga berwarna kecoklatan. Angkat, hidangkan dengan toping sesukanya.

Donat kentang merupakan donat yang dibuat dengan bahan dasar kentang yang sudah direbus lalu dilumatkan. Tekstur donat kentang memang sangat empuk dan lembut jika dibanding dengan donat biasa. nda bisa menggunakan kentang yang masih utuh atau menggunakan tepung kentang untuk. Resep donat empuk bisa menggunakan madu atau kentang. Bisa juga menggunakan yoghurt dan baking soda. Ada banyak metode untuk membuat donat agar membuatnya jadi empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Empuk Menul Asoy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved