Resep Santan daun singkong tahu, Bisa Manjain Lidah

Lucy Cannon   27/08/2020 09:53

Santan daun singkong tahu
Santan daun singkong tahu

Lagi mencari inspirasi resep santan daun singkong tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Dan gulai tahu daun singkong pun siap untuk dihidangkan. Resep gulai tahu daun singkong di atas bisa kamu coba di rumah karena cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan santan daun singkong tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Santan daun singkong tahu memakai 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Santan daun singkong tahu:
  1. Gunakan Daun singkong
  2. Gunakan Tahu
  3. Gunakan Bawang goreng
  4. Sediakan Santan (me kara)
  5. Ambil Balungan ayam
  6. Ambil Gula
  7. Gunakan Garam
  8. Siapkan Penyedap
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Sediakan 5 Bawang merah
  11. Siapkan 3 Bawang putih
  12. Sediakan 5 cabe
  13. Siapkan 2 kemiri

Jika daun singkong sudah mempung, buang airnya dan tiriskan. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Langkah-langkah membuat Santan daun singkong tahu:
  1. Rebus daun singkong. Tiriskan kemudian iris biar ga gede” banget.
  2. Rebus balungan ayam dan tambahkan santan sedikit saja. Tumis bumbu halus masukan ke rebusan, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Cek rasa lalu masukan tahu dan daun singkong. Setelah itu masukan santan. Setelah matang tambahkan bawang goreng

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Memasak Sayur Daun Singkong Santan: Masak air sampai mendidih tambahkan garam, masukan daun singkong dan rebus daun singkong sampai matang, angkat kemudian tiriskan dan potong-potong, sisihkan. Panaskan minyak goreng, tumis semua bumbu halus, masukan lengkuas, daun salam, cabe rawit, tahu, serai, sampai harum. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Santan daun singkong tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved