Resep Cincau Hijau Homemade Anti Gagal

Gilbert Jimenez   02/08/2020 03:22

Cincau Hijau Homemade
Cincau Hijau Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep cincau hijau homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau homemade yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cincau hijau homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cincau hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cincau Hijau Homemade menggunakan 2 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cincau Hijau Homemade:
  1. Ambil 40 g daun cincau hijau
  2. Sediakan 500-600 ml air hangat

Jadi tinggal petik, dan daunnya seger asoyyyy 😍 Jom cuba buat cincau homemade. Selama ni, min ingatkan cincau ni dihasilkan dari agar-agar. Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau. Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau.

Cara membuat Cincau Hijau Homemade:
  1. Cuci bersih daun cincau hijau, lalu tiriskan
  2. Tuang air matang hangat ke dalam wadah daun cincau, lalu remas dengan tangan sampai hijau daunnya terkuras
  3. Kalau kata bunda didi, peras sampai daunnya berwarna pucat yaaa, karena jelly nya masih banyak..tapi saya belum bisa peras sampai pucat udah keburu capek 😁. Setelah itu boleh disaring dengan saringan halus atau kain muslin (saya pakai saring kelapa).
  4. Bahkan sebelum disimpan dalam kulkas, dia sudah mulai membentuk cincau, simpan dalam kulkas biar lebih firm ya…Siap hidaaaang 😘, bisa dipakai sebagai pelengkap minuman ❤️…

Bagi sesiapa yang nak tanam, bolehlah cari di nurseri-nurseri. DAUN CINCAU HITAM Cincau hijau homemade. Direktorat Gizi Departement Kesehatan Serta International Scient Observation MENEMUKAN Aktivitas ANTIOKSIDAN pada CINCAU ( Hitam & Hijau ) Yang MAMPU MEMATIKAN SEL KANKER dAN kandungan Komponen BIO-AKTIF nya MAMPU MEMBUNUH SEL KANKER.. Kalo yang hitam dibuat dari daun seperti daun kacang tanah yang sudah dikeringkan (pernah nonton di tv cara pembuatannya) kalo yang hijau sepert. Jika tiada pokok cincau, herba ini boleh dibeli di kedai-kedai ubat cina.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cincau Hijau Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved